Polres Solok Selatan Ringkus Dua Pengedar Narkoba

Pelaku IR saat diamankan di Sungai Lambai dari arah Muaralabuh Solsel.
Pelaku IR saat diamankan di Sungai Lambai dari arah Muaralabuh Solsel.

Solok Selatan,Editor.- Bawa 1 kg ganja dan satu paket kecil sabu-sabu, dua pria asal Sangir diringkus Satnarkoba Polres Solok Selatan.

Pria yang ditangkap pertama kali, APP,  27 tahun, warga Sungai Padi, Nagari Lubuk Gadang, Kecamatan Sangir. Dia diringkus Rabu (18/9) sekitar pukul 14.00 WIB siang di Jorong simpang Mutia Pulakek, Nagari Pulakek, Kecamatan Sungai Pagu.

“Kita mendapat informasi dari masyarakat, bahwa telah terjadi transaksi ganja seberat 1 kg dari bandar narkoba di Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh. Sehingga kita mengejar dan berhasil menangkap pelaku,” kata Kapolres Solok Selatan AKPB Imam Yulisdianto melalui Kasat Narkoba Iptu Seventri kepada wartawan.

Kemudian pada pukul 18.00 wib, pihak aparat penegak hukum juga berhasil mengamankan pelaku Ir, 34 tahun. Dia diamankan di jorong Sungai Lambai Nagari, Lubuk Gadang Selatan, Kecamatan Sangir dengan BB satu paket kecil sabu.

“Antara pelaku APP dengan IR, sama-sama mendapatkan barang haram itu dari bandar narkoba yang sama. Hasil pengembangan ganja dan sabu di pasok dari Aceh,” ujarnya.

Dari tangan APP ganja seberat 1 kg  ditaruh di plastik hitam, dibawa menggunakan sepeda motor jenis vario warna hitam merah tanpa plat nomor. Saat penangkapan berlangsung, polisi juga menyita satu unit handphone merek I-cherry warna biru hitam. Sedang sabu-sabu yang dibawa IR, dibungkusnya di dalam plastik slim dan kemudian dibungkus dengan tisue. Sabu-sabu itu saat mobil mitsubishi L300 BA 8613 BJ yang dikemudinya dihadang polisi, iR menyalipkannya dibawah telapak kaki yang saat itu dipakai sandal dolphin.

“APP terlihat santai saat kita grebek, sementara IR mencoba untuk melawan,” jelasnya.

Dijelaskannya, satu paket sabu yang dibungkus plastik klim warna kuning dan dibalut dengan tisue ditaruh ditelapak kaki yang beralaskan sendal merek dolphin warna cokelat. Didapatkan dari bandar yang sering memasok ganja dan sabu-sabu di Solsel.

“Bandar narkoba telah melarikan diri ke luar daerah, namun polisi akan tetap mencari informasi terhadap keberadaan pelaku,” jelasnya. ** Natales Idra

431 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Advertisements
Advertisements
Advertisements
Advertisements
Previous Image
Next Image

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*