Polres Payakumbuh Tertibkan SPBU Sawah Padang, Satu Pompa BBM Disegel

Peneriban SPBU di kota Payakumbuh.
Peneriban SPBU di kota Payakumbuh.

Payakumbuh, Editor.- Polisi Resor Kota Payakumbuh segel satu unit pompa BBM jenis pertalite dan empat unit kenderaan roda empat berisi jerigen kosong  di area SPBU Sawah Padang kecamatan Payakumbuh  Selatan, menyusul ditemukannya dugaan kecurangan yang dilakukan petugas dan pengelola SPBU Selasa tengah malam (15/10)  

Kapolres Payakumbuh, AKBP  Dony Setyawan yang turun langsung memimpin penggerebekan dan penyegelan tersebut menjelaskan,  operasi ini  berawal dari pengaduan masyarakat tentang adanya dugaan kecurangan yang dilakukan pengelola SPBU Sawah Padang.

Menindak kanjuti pengaduan masyarakat itu kapolres bersama anggota selasa malam langsung turun ke lapangan, dan kuat dugaan laporan masyarakat itu terbukti,  pasalnya di lokasi terdapat beberapa unit kendaraan roda empat yang membawa puluhan jerigen tempat pengisian bbm, disamping  menemukan kendaraan yang tengkinya bbmnya sudah dimodifikasi dengan ukuran yang cukup besar.

Kuat dugaan kendaraan yang tengkinya sudah dimodifikasi itu dipergunakan membeli bahan bakar untuk dijadikan ajang bisnis. Padahal menurut Dony, tidak sedikit kejadian serta musibah kendaraan meledak akibat pemilik mobil melakukan modifikasi tangki bbm kenderaanya. 

Dampak lain dari permainan curang oknum petugas SPBU dengan pemilik kenderaan tangki modifikasi dan pengangkut puluhan jeriden menjadikan pemilik kenderaan pribadi harus antri sampai satu jam baru dapat giliran, ironisnya belum sampai ke pompa pengisian bbmnya keburu habis, pada hal SPBU itu diperuntukan bagi kenderaan umum, bukan untuk jualan bbm eceran seperti yang menjamur sekarang,  itu jelas dilarang dan bertentangan dengan ketentuan yang berlaku.

Saat ini menurut Kapolres pihaknya membawa oknum karyawan SPBU serta pemilik kendaraan yang diduga berbuat curang bersama barang bukti ke Mapolres kota Payakumbuh untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.  ** @frimars

309 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Advertisements
Advertisements
Advertisements
Advertisements
Previous Image
Next Image

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*