Pemkab Tanah Datar Tandai Awal Tahun Baru 1441 H dengan Pemukulan Bedug

Wakil Bupati H.Zuldafri Darma memukul Beduk tanda kedatangan 1 Muharram 1441 H.

Batusangkar, Editor.- Kedatangan  1 Muharram 1441 H yang merupakan tahun  baru Hijriyah  di Kabupaten Tanah Datar ditandai dengan pemukulan bedug oleh  Wakil Bupati Zuldafri Darma, bertempat di Gazebo Indo Jalito, Sabtu (31/8).

Penyambutan  1 Muharram 1441 H di di isi  dengan Tabligh Akbar  oleh  Ustad  Zulkifli dari Payakumbuh dan juga pembacaan Ayat suci Alqur’an oleh Quri terbaik Sumatera Barat, antara lain  Adrizal, S.IQ  dari Payakumbuh, H.Alfion,S.Ag dari  Rambatan Tanah Datar, H.Budi Hendr  ,MA dari  Lintau Tanah Datar dan Hj.Novita Yanti, SPd.I, MA dari  Padang, Qasidah dan juga Shalat Magrib dan Isya berjamaah yang dihadiri oleh para Asisten dilingkungan Pengkab Tanah Datar kepala OPD dan  BKMT  se Tanah Datar.

Wakil Bupati H. Zuldafri Darma dalam sambutannya mengatakan, memperingati  masuknya  tahun baru Hijriyah memiliki makna yang dalam bagi umat Islam dan menjadi momentum untuk berubah ke arah yang lebih baik.

Dengan masuknya 1 Muharram 1441 H, menjadi titik awal bagi kita untuk menatap dan meloncat ke arah yang lebih baik. Kita harus berhijrah seperti yang dilakukan baginda Rasul pada  14 abad yang silam.Hijrah tersebut bukan dalam arti fisik seperti pindahnya Nabi Muhammad SAW bersama sahabat dari Makkah ke Madinah tetapi konteksnya  saat ini adalah pindah perilaku dan sifat kita  ke arah yang lebih baik.

“Umat Islam perlu merefleksi dan mengingat-ngingat apa yang sudah dilakukan satu tahun belakangan.Hal  ini perlu dilakukan sebagai evaluasi untuk  bisa lebih baik  dimasa yang akan datang,” ujar H. Zuldafri Darma

Wakil Bupati menambahkan, bagi Pemerintah daerah, program yang sudah dilakukan pada  tahun sebelumnya perlu evaluasi dan di perbaiki.

“Kegiatan secara konkrit yang telah dilakukan akan  bertambahnya setiap waktu seperti rumah tahfiz, program Gerakan Subuh Berjamaah, dan kegiatan lain merupakan bentuk perhatian pemerintah daerah di bidang keagamaan untuk mewujudkan kerinduan kita bersama menuju Visi dan Misi Tanah Datar yang madani,” harap Zuldafri ** Jum

287 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*