Pemerintah Kabupaten Solok Gelar Silaturrahmi Dengan PKKS se Jabodetabek

Silaturrahmi Pemkab Solok di Balairung Hotel Jakarta.
Silaturrahmi Pemkab Solok di Balairung Hotel Jakarta.

Jakarta, Editor.- Pemerintah Kabupaten Solok menggelar silaturrahmi dengan Ikatan Perantau Kabupaten Solok (PKKS) se Jabodetabek, bertempat di Hotel Balairung Jakarta, Sabtu (19/10).

Pada kesempatan tersebut Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM dalam sambutannya mengatakan,  PKKS ini merupakan salah satu bentuk dan bukti nyata kepedeulian masyarakat Kab. Solok yang berada di perantauan untuk terus dan semakin berperan aktif dalam membangun nagari dan daerah.

Bupati berharap dengan adanya PKKS ini akan mejadi wadah bagi para perantau untuk terus menjalin hubungan baik antar sesama, serta sebagai wadah untuk berdiskusi dalam rangka pembangunan dan perkembangan nagari dan daerah.

“Saya berharap para pengurus dan anggota PKKS ini terus meningkatkan fungsi dan peran, yaitu benar-benar mempertahankan dan meningkatkan kualitas kebersamaan atau jalinan silaturrahmi antara sesama masyarakat Kab. Solok,” kata Gusmal.

Sementara itu Dewan Pembina PKKS, Marwan Paris dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada jajaran pemerintah Kab. Solok yang telah bekerjasama dalam mengadakan kegiatan silaturrahmi ini.

“Saya mengajak pemerintah Kab. Solok untuk terus menjaga hubungan yang baik dengan para perantau agar dapat terus bersinergi dalam mewujudkan pembangunan dan perkembangan daerah sesuai dengan yang diharapkan,” kata Marwan Paris.

Sebelumnya ketua pelaksana kegiatan, Edisar menjelaskan, Perkumpulan Keluarga Kabupaten Solok (PKKS) dibentuk pada tahun 2019 setelah sebelumnya organisasi perantau Kab. Solok yang bernama IKKS vakum cukup lama. Dari 74 nagari di Kab. Solok, ada 46 ikatan perantau Kab. Solok yang berada di Jabodetabek.

“Kegiatan ini bertujuan menumbuhkan rasa kepedulian dan keikutsertaan perantau untuk selalu berpartisipasi dalam rangka pembangunan nagari dan daerah. Selain itu untuk memperkuat hubungan kekeluargaan dan jiwa kekerabatan dengan menjunjung tinggi adat istiadat salingka nagari dalam bermasyarakat dan bernagari,” jelas Edisar.

Hadir pada kegiatan tersebut Bupati Solok  H. Gusmal, SE,  MM, Ketua DPRD Kab. Solok Jon Firman Pandu, Wakil Ketua DPRD Kab. Solok Renaldo Gusmal, Asisten Koor Pemerintahan Edisar, Gubernur DKI Jakarta diwakili oleh Kepala Kesbangpol DKI Jakarta Taufan Bakri, Kepala Kesbangpol Kab. Solok Jonaidi, Kepala Barenlitbang Kab. Solok Syaiful, Kepala Dinas Perikanan dan Pangan Kenedy Hamzah, Kabag Humas Elafki, Kabag Kerjasama Daerah Devi Pribadi, Ketua TP PKK Kab. Solok Ny. Desnadefi Gusmal, Ketua IKA DPRD Kab. Solok  Ny. Kurniati Jon F Pandu, Dewan Pembina PKKS H. Irjen Pol (Purn) Drs. Marwan Paris, MBA, Ketua PKKS (Perkumpulan Keluarga Kab. Solok Dr. Lukman Roka, M.Si dan Pengurus Solok Saiyo Sakato (S3)  Firdaus Umar. ** Rhian/Doni/Hms

206 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Advertisements
Advertisements
Advertisements
Advertisements
Previous Image
Next Image

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*