Pembangunan Stadion Olahraga Pasbar Terhenti, Kontrak Dengan Pelaksana Diputus

Pembangunan stadion olahraga di Pasaman Barat yang telah diputus kontraknya.
Pembangunan stadion olahraga di Pasaman Barat yang telah diputus kontraknya.

Simpang Empat, Editor.- Sepertinya harapan masyarakat Pasaman Barat yang ingin memiliki stadion olahraga yang layak atau bertaraf nasional pupus sudah. Proyek yang direncanakan dikebut pengerjaannya oleh DPUPR Pasaman Barat untuk menghadapi Pekan Olah Raga Profinsi PorprovSumbar 2020, terhenti karena putus konrak.

Proyek Pembangun Tribun Stadion Olahraga dengan nomor kontrak: 602/43/KONTRAK/CKPR/DPUPR-2018 dengan Nilai Kontrak:1 4.266.678000. Dengan kontraktor Pelaksana: PT. Joglo Multi Ayu dan Konsultan Pengawas: CV. Artistik Engineering Consultant, mengalami putus kontrak karena tidak dikerjakan sesuai waktu yang telah ditetapkan.

Pantauan media ini beberapa hari yang lalu, terlihat beberapa tiang beton yang terbengkalai. Ketika dilakukan konfirmasi kepada Kabid Cipta Karya, Febrianto mengatakan, pengerrjaan proyek tersebut dihentikan karena putus kontrak setelah dilakukan penambahan waktu 50 hari kerja, namun tidak juga selesai.

“Maka dilakukan putus kontrak dengan perhitungan bobot 52 persen pekerjaan,”  Febrianto  kepada media ini bersama rekan media lainnya di ruangan kerjanya baru baru ini.

Masyarakat berharap proyek Tribun Stadion Olahraga ini bisa segera dilanjutkan lagi. Ketua Aliansi Masyarakat Bersatu Pasaman Barat (AMB-PB) Yuheldi, SHmengatakan, bila terjadi adanya indikasi ketidakberesan dalam pekerjaan dan pembayaran perlu dilakukan audit oleh BPKP, tegas nya. ** Arwin

357 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*