Payakumbuh Menuju Branding World,s City of Rendang

Wakil Walikota Payakumbuh memotong kue Ultahnya yang ke 48.
Wakil Walikota Payakumbuh memotong kue Ultahnya yang ke 48.

Payakumbuh, Editor.- Payakumbuh saat ini sedang menuju branding baru dari kota batiah menjadi kota rendang dan branding baru itu kini sedang menunggu keputusan bandan dunia UNESCO untuk dipatenkan. 

Hal itu disampaikan wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunas, SE.MM dihadapan puluhan wartawan Luak Limopuluah saat berlangsungnya perayaan ulang tahun 48 sang wakil walikota di ruang Balai Wartawan komplek kantor bupati Limapuluh Kota Senin (21/10) .

Branding baru itu sudah diusulkan kepada UNESCO, dan Payakumbuh menjadi satu-satunya kota penghasil rendang pertama diakui dunia international. Sejalan dengan itu tambah Erwin Yunas sudah menjadi kewajiban  pemerintah daerah untuk mendukung penuh usaha MKM agar branding itu tidak hanya slogan tapi nyata. Dukungan itu diantaranya dengan mengeluarkan regulasi serta membuka kerja sama dengan berbagai pihak untuk memperluas pangsa pasar rendang baik untuk pangsa pasar lokal dan international. 

Dampak dari branding baru tersebut saat ini MKM kita sudah mampu memproduksi 300 -350 kg rendang tiap hari untuk memenuhi permintaan lokal dan itu terus ditingkatkan sejalan dengan keluarnya lisensi Payakumbuh world,s city of rendang yang akan dikeluarkan UNESCO. 

Peringati Hari Jadi IIL

Pertemuan wartawan Luak Limopuluah dengan Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunas itu selain mengadakan silaturrahmi dengan para wartawan yang bertugas di daerah ini sekaligus ingin merayakan hari jadi bersama kuli tinta yang selama ini menjadi mitra kerja pemerintah kota Payakumbuh. 

Memeriahkan hari jadi wakil Walikota  ke 48 tepatnya 21 Oktober 1971 diawali dengan nyanyi happy britday dan pemotongan kue ulang tahun yang dilakukan wakil walikota Erwin Yunas untuk diberikan kepada ketua Balai Wartawan Marjohan.  Ulang tahun Wawako yang mendapat perhatian khusus wartawan ini dipandu sekretaris Balai Wartawan Medy  yang diakhiri dengan tanya jawab dan makan bersama. ** @frimars

611 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*