Padang International Dragon Boat Festival ke XVII Akan Diresmikan Menpora

Yuherdi SPd .MM Kabid Olahraga Dispora Kota Padang
Yuherdi SPd .MM Kabid Olahraga Dispora Kota Padang

Padang, Editor.- Padang International Dragon Boat Festival ke XVII pada tanggal 1 sampai 4 Agustus 2019 di Padang menurut rencana  akan dibuka secara resmi oleh Menpora RI Imam Nahrawi. Selain dari itu panitia pelaksana juga meminta kesediaan Ketua Umum PB Podsi Pusat Basuki Hadimuljono yang juga menteri PUPR.

Hal ini disampaikan Yuherdi, SPd Kabid olahraga Dispora Kota Padang belum lama ini diruang kerja Gor H Agus salim Padang. Menurut dia, selaku panitia pelaksana pihaknya sudah membuat surat kepada Kementerian Pemuda dan olahraga dan  kepada PB Podsi Pusat, meminta kesediaan Ketua Umum PB Podsi untuk menghadiri acara Padang International Dragon Boat ke XVII ini.

Lebih lanjut dijelaskannya, sampai  sekarang sudah ada 8 negara yang menyatakan untuk ikut dalam Padang International Dragon Boat Festifal ke XVII ini. Yaitu Tim Penang  Malaysia, Singapura, Thailand, Philipina, Jepang, Jerman, Vietnam dan Hongkong.

Sementara untuk peserta dari dalam provinsi Sumatera Barat adalah Podsi Solok Selatan, Podsi Bukittinggi, Podsi Sijunjung, Podsi Sumbar, Agam dan Pesisir Selatan. Untuk peserta luar Sumbar, Podsi Indragiri Hilir, Podsi Kampar, Podsi DKI, Podsi Ogan Ilir, Podsi Riau dan Podsi Indra Giri Hulu. Selain dari itu  Kejuaraan ini juga diikuti antar Kesatuan.

Nomor dan jenis perlombaan yang akan digelar adalah, 800 Meter 12 Pedayung antar Bangsa, 800 Meter 22 Pendayung Putra, 800 Meter 22 Pendayung Mix, 800 Meter 12 pendayung Putra, 800 Meter 12  pendayung Putri, 800 Meter 12  pendayung Mix dan 800 Meter 12 pendayung antar kesatuan.

“Hadiah untuk juara I adalah tropy lepas tambah Medali Emas tambah Uang Tunai, Juara II Tropy Lepas Medali Perak tambah Uang Tunai,Juara III Tropy lepas Medali Perunfggu tambah uang Tunai. Total hadiah yang disediakan panitia sebesar Rp 195.000.000.-,” jelas Yuherdi. ** Herman

704 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*