Nagari Guguk Malalo Laksanakan Lomba Pidato Adaik Antar Anak Nagari

Panitia dan peserta Lomba Pidato Adaik di Nagari Malalo.
Panitia dan peserta Lomba Pidato Adaik di Nagari Malalo.

Tanah Datar, Editor.- Nagari guguk malalo melaksanakan lomba pidato adaik antar anak nagari se- nagari Guguk Malalo Kecamatan Batipuh Selatan. Lomba ini diikuti oleh anak nagari yang telah mengikuti pelatihan pidato adaik selama tahun 2018.

“Sebanyak 3 kelompok peserta yang menampilkan kebolehannya dalam berpidato adaik. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari minggu 10 Maret 2019 di Balai-Balai Adat Guguk nagari Guguk Malalo.Kegiatan ini dibiayai dengan Alokasi Dana Nagari th 2019.” ungkap Mulyadi, Walinagari Guguk Malalo saat membuka acara secara resmi kegiatan tersebut.

This image has an empty alt attribute; its file name is Leo-285x380.jpeg

Lebih lanjut dikatakannya, pelatihan pidato adaik dan lomba pidato adaik sudah dilaksanakan semenjak tahun 2017 dan tahun ini akan dilaksanakan kembali seperti biasa.Kegiatan ini merupakan program Kerapatan Adat nagari yang dibiayai dengan Alokasi Dana Nagari. Kegiatan ini mendapat dukungan positif dari seluruh lapisan masyarakat ungkap M.Dt.Maliputi Ketua KAN Guguk Malalo.

Sementara itu Ketua BPRN Guguk Malalo, Masnaidi.B,S.KOM,M.A.P mengatakan, kegiatan ini adalah jawaban dari persoalan krisis moral yang terjadi terhadap generasi muda. Kita mendukung penuh pelaksanaan kegiatan ini sebagai bentuk penguatan jati diri anak nagari dalam menghadapi era milenial.Kita akan terus kembangkan kegiatan ini ke dalam bentuk bentuk lain seperti pendidikan adaik salingka nagari bagi pelajar SD dan SMP.

This image has an empty alt attribute; its file name is Afrizal-M-556x380.jpg


Pada ksempatan tersebut Najmudin M Rasul,P.hD pendamping nagari dari Unand sekaligus putra nagari Guguk Malalo juga menyampaikan, “Kita mesti berbangga dengan kegiatan yang dilaksanakan hari ini, dimana kita cukup mendapat perhatian dari pemerintah nagari dan seluruh tokoh masyarakat. Kegiatan ini sangat berdampak positif bagi generasi muda kedepan. Insyaallah kita akan sampaikan  program ini kepada UNAND uttuk bisa diangun kerjasama dalam menguatkan pembangunan moral nagari.” ** Rel

1173 Total Dibaca 3 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*