MPC Pemuda Pancasila Silaturahmi Dengan Bupati Kerinci

Saat kunjungan ke Rumah Dinas Bupati Kerinci.
Saat kunjungan ke Rumah Dinas Bupati Kerinci.

Sungai Penuh,  Editor.- Bupati kerinci DR. H. Adirozal, M.Si bersama ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Kerinci H. Said Husen. SH, MH berdialog tentang masalah peningkatan kesejahteraan petani kopi di Kerinci, Selasa malam ( 22/10/2019), bertempat di ruang pertemuan rumah dinas Bupati Kerinci pukul.

Bupati kerinci DR. H. Adirozal, M.Si mengatakan, ia berharap kepada ormas Pemuda Pancasila agar dapat menjaga nama baik organisasi, karena  walaupun kejadiannya di Kabupaten Kerinci akan berdampak luas sebab ormas ini adalah ormas nasional yang memiliki rangkaian cabang dimana mana.

“Saya selaku bupati Kerinci, berharap kepada Pemuda Pancasila Kabupaten Kerinci, agar dapat menjaga nama baik, daerah dan nama baik ormas. Sebab Pemuda Pancasila ini adalah ormas besar yang memiliki nilai besar dan lambang negara. Dari itu mari kita sama sama menjaga keutuhan negara, semoga anggota benar benar berjiwa Pancasila, agar dapat menjaga Bangsa dan Negara. Bentuklah ormas untuk membangkitkan jiwa pada diri pemuda yang bisa mandiri dengan membangun ide ide yang bisa menunjang pembangunan daerah, bangsa dan negara ” kata Bupati Kerinci yang merupakan lulusan Lemhanas ini.

Sementara itu, Said Husen, SH, MH menyampaikan pada kesempatan itu mengatakan, ia selaku ketua MPC Pemuda pancasila tidak tertarik pada dunia politik dan hanya berniat mengembangkan pemuda berjiwa dan ber idiologi Pancasila,serta yang utama adalah meningkat kesejahteraan petani kopi Kerinci, dimana ia saat ini memiliki lahan kopi sebanyak 14 hektar.

“Saya selaku ketua MPC Pemuda Pancasila, tidak tertarik pada jabatan politik atau mencalonkan diri menjadi DPRD, saya hanya ingin pemuda kerinci ikut serta menjaga ideologi Pancasila, dan mengambangkan serta meningkatkan kesejahteraan petani kopi kerinci,” ungkap mantan anggota TNI AL ini.

Menyebut permasalahan kopi Kerinci, Bupati Kerinci DR. H. Adirozal, M.Si menyampaikan, ia selaku kepala daerah telah berupaya dan berhasil mensertifkatkan Kopi kerinci. Dengan semula harga kopi kerinci Rp. 5.000.- setelah di sertifikatkan kopi Kerinci saat ini rata rata perkilonya Rp. 20.000.- begitu pula dengan wisata wisata dan pertanian laiannya yang ada di Kabupaten Kerinci.

“Mengenai kesejahteraan petani kopi kerinci, selaku bupati kita telah dapat mensertifikatkan kopi kerinci di tingkat Nasional, alhamdulillah semula kopi kerinci hanya perkilonya Rp. 5.000.- saat ini harga kopi rata rata Rp. 20.000.-, “ terang bupati.

Dan ia saat ini telah menjalin kerjasama dengan pihak belgia, agar kopi kerinci mendapat sertifikat tingka Internasional bukan di tingkat nasional saja.

“Sehubungan tindak lanjut kesejahteraan kopi Kerinci, mudah mudahan sebelum habis masa jabatan saya, saya akan perjuangkan petani kopi bertarafkan Internasional. Kita sertifikatkan kopi Kerinci di tingkat Internasional, karna saat ini kita sudah menjalain kerjasama dengan pihak belgia” ucap dan kata DR. H. Adirozal, M.Si . **  KM

96 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*