Lomba Mewarnai Tingkat TK se Sumbar di PDIKM Padang Panjang

Padang Panjang, Editor – Pesta Anak Indonesia (PAI)-I/2019 akan berlangsung di taman bunga obyek wisata budaya PDIKM Padang Panjang, Sabtu (12/10). Acara inti pada PAI perdana ini adalah lomba mewarnai antar murid Taman Kanak-kanak (TK) seSumatera Barat.

Digelar oleh  Event Organizer (EO)The Planners bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Kota Padang Panjang, lomba ini menyediakan hadiah uang tunai dan piala bagi pemenang. Berikut, sertifikat, botol minuman, tiket masuk PDIKM (Pusat Dokumentasi dan Informasi Kebudayaan Minangkabau), snack dan makan siang bagi semua peserta.

Event lomba mewarnai tingkat TK seSumbar 2019 seperti dijelaskan oleh Rahma Mutiara Jeyhan dari The Planners, digelar sejalan memeriahkan peringatan Hari Pariwisata Dunia (World Tourism Day). Berikut, juga sejalan upaya menjadikan Padang Panjang sebagai Kota Event serta meningkatkan kunjungan wisatawan ke kota asri berhawa sejuk itu. 

Sumber biaya pelaksanaan event menurut Jeyhan sepenuhnya dari para sponsor. Berikut ditunjang dengan dukungan beberapa fasilitas dari Dinas Pariwisata Kota Padang Panjang, ujarnya didampingi beberapa rekannya, Faniyari Fajri, Hendra, Indah Fanny, Rahmat Oscar,  dan Imam Aulia.

Ditambahkan, awalnya sejalan lomba mewarnai  di PAI-2019 ini juga akan  digelar Fashion Show busana muslim antar murid TK Se Sumbar, namun sejumlah guru  Taman Kanak- Kanak menyarankan agar acaranya dibuat terpisah, sebab kesegaran  dan kesabaran  anak usia TK umumnya  setengah hari saja. Bila Fashion Show digelar  pada hari yang sama dikhawatirkan anak anak mengalami kelelahan karena bukan mustahil akan berlansung hingga sore hari.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang Panjang, Hendri Fauzan, terpisah menyebut mensupport penuh inovasi Jeyhan Cs menggelar PAI 2019 dengan event lomba mewarnai tersebut. Apalagi  acara ini digelar  tanpa bantuan biaya dari Pemko, hanya dukungan beberapa fasilitas seperti tempat dan dukungan moral. ** Berliano Jeyhan

229 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*