Lomba Membaca Al-Qur’an Antar Kepala Desa dan Lurah se-Kota Sawahlunto

Ketua panitia Wiza Andrita bersama pemenang lomba.
Ketua panitia Wiza Andrita bersama pemenang lomba.

Sawahunto, Editor.- Radio Sawahlunto 99,9 MHz kembali mengadakan Lomba Membaca Al-Qur’an antar Kepala Desa dan Lurah  dari 27 Desa dan 10 Kelurahan di empat kecamatan yang ada di Kota Sawahlunto.

Kegiatan yang berlangsung meriah dan dibuka secara resmi oleh Walikota Sawahlunto Deri Asta, Selasa (21/5/2019). Pada kesempatan itu, Walikota Sawahlunto Deri Asta sangat  mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan  Radio Sawahlunto 99,9 MHz.

Wako Deri Asta saat memberi sambutan.
Wako Deri Asta saat memberi sambutan.

“Jika biasanya Lomba Membaca Al-Qur’an diikuti oleh generasi muda dari Taman Pendidikan Al Qur’an (TPA), namun kali ini diikuti pemimpin desa dan kelurahan dan dapat didengar oleh warganya di gelombang radio 99,9 FM. dan pemerintah daerah sangat mendukung kegiatan ini, melalui program ini dapat mendukung program keagamaan yang digagas oleh pemerintah daerah,” katanya.

Deri Asta berharap, sebagai pemimpin, peran pemimpin di masyarakat itu tidak akan maksimal jika hanya sekadar menghimbau, namun juga dilakukan dengan tindakan langsung. Termasuk dengan membaca Al Qur’an.

“Jadi kita mengajak masyarakat membaca Al -Qur’an, kita harus memulainya dengan tindakan  langsung dengan tindakan dari kita,” imbau Deri.  

Dikesempatan yang sama, Kepala LPPL Radio Sawahlunto sekaligus panitia pelaksana Wiza Andrita menjelaskan , adapun ide pelaksanaan Lomba Membaca Al-Qur’an ini bertujuan untuk memotivasi Kepala Desa dan Lurah untuk membaca Al Quran dan kegiatan ini juga sesuai dengan visi dan misi Pemerintah Kota Sawahlunto di bidang pemberdayaan agama, adat dan budaya.

Ia menjelaskan, pada pelaksanaan di bulan Ramadhan 1440 Hijriah kami selaku panitia pelaksana kembali mengelar event tahunan yaitu program Ramadhan Membawa Berkah. Pada tahun ini ada empat bentuk kegiatan yang akan dilaksanakan, antara lain Lomba Membaca Al-Qur’an antar Kepala Desa dan Lurah se Kota Sawahlunto, Lomba Dai Cilik dan Ceramah Agama dan Kuis Ramadhan..

Lomba Membaca Al-Qur’an antar Kepala Desa dan Lurah tersebut merupakan kegiatan pembuka. Perlombaan ini akan berlangsung selama satu hari dan akan memperebutkan hadiah berupa trophy, piagam dan lainnya yang telah disediakan Panitia Pelaksana.

Lebih lanjut Wiza Andrita menambahkan, dalam Lomba Membaca Al-Qur’an lami telah mendapat empat pemenang antara lain, untuk juara I diraih Afli Saputra Kepala Desa Talago Gunung, Juara II diraih H. Ali Amran, SH Kepala Desa Kumbayau, Juara III Yusri Eka Putra Kepala Desa Taratak Bancah dan harapan I jatuh kepada Kepala Desa Salak atas nama. ** Dinno

439 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Advertisements
Advertisements
Advertisements
Advertisements
Previous Image
Next Image

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*