Kota Padang Panjang Gelar LombaToilet, Kantor Dinas PM-PTSP Terbaik

Toilet MAKMM Kauman
Toilet MAKMM Kauman

Padang Panjang, Editor.- Toilet di kantor Dinas PM-PTSP dinyatakan terbaik di lingkungan kantor unit kerja Pemko Padang Panjang. Sementara itu MA-KMM dan MTs pada Perguruan Muhammadiyah, Kauman, tampil mendominasi perolehan prediket toilet Terbaik-1 untuk lingkungan sekolah.

Pada bagian lain, Kelurahan Koto Panjang meraih Juara-I untuk festival Tampang Adipura antar kelurahan. Itulah hasil penilaian festival toilet antar kantor unit kerja Pemko Padang Panjang, sekolah SMTA, SMTP dan SD, serta Tampang Adipura tahun 2018, yang diumumkan, Kamis (17/1) lalu.    

Kantor dan sekolah yang toiletnya meraih prediket Terbaik-1 ini memperoleh hadiah dari Walikota Padang Panjang masing-masing uang tunai Rp 7,5 juta ditambah tropi dan piagam. Begitu juga dengan kelurahan peraih Juara-I festival Tampang Adipura. Hadiah ini diserahkan oleh Walikota Fadly Amran.

Walikota Fadly tidak saja mengucapkan selamat atas prestasi yang diperoleh. Tapi juga mengucapakan terimakasih, karena prestasi ini selain baik untuk citra kantor, sekolah dan kelurahan bersangkutan, juga akan bisa memicu yang lainnya berupaya mengejar ketertinggalan.

Terkait festival toilet, Kepala Dinas Perkim-LH setempat,Wita Desi Susanti dan  Kabid PPLH, Ridwan, selaku pelaksana festival, mengungkap indikator penilaian, terutama kebersihan. Kedua, bangunan. Ketiga, penunjang, seperti sabun, tisu, handuk kecil, sikat lantai, pengharum ruangan, dan bunga hidup.

Capaian kualitas terhadap toilet yang meraih prediket Terbaik-1 ini, menurut Ridwan menambahkan, selain memenuhi semua unsur tadi, juga berkualitas. Seperti toilet di MA-KMM Kauman, madrasah setingkat aliyah yang pernah meraih Adiwiyata nasional itu, tampilan toiletnya  memang sangat bagus. 

Di Kantor Dinas PM-PTSP, toiletnya yang meraih prediket toilet Terbaik-I itu, kualitasnya bisa dibilang sekelas toilet di hotel berbintang. Secara fisik, lantai ruang berlapis batu granit warna terang lembut, closet duduk, fasilitas penunjang lengkap, plus tanaman hias di pot keramik.

Rincian Pemenang Festival

Berikut ini rincian pemenang festival toilet tahun 2018 tingkat Kota Padang Panjang, yang diumumkan 17 Januari 2019 lalu.

1.Tingkat unit kerja Pemko;

Juara-1  Kantor Dinas PM-PTSP

Juara-2  Kantor Dinas Perpustakaan & Arsip

Juara-3  Kantor Perkim-LH

2.Tingkat SMTA

Juara-1 MA-KMM Kauman

3.Tingkat SMTP

Juara-1 MTs Kauman

Juara-2 SMPN-1

Juara-3 SMPN-6

4.Tingkat SD

Juara-1 SDN-04 Kampung Manggih

Juara-2 SDN-13 Balai Balai

Juara-3 SDN-18 Silaiang Bawah

5.Tampang Adipura antar Kelurahan

Juara-1 Kel. Koto Panjang

Juara-2 Kel. Bukik Surungan

Juara-3 Kel. Pasa Usang

Hadiah bagi peraih Juara-1, 2 dan 3 untuk semua kategori masing-masingnya memperoleh uang tunai sebesar Rp 7,5 juta, Rp 6,5 juta dan Rp 5,5 juta. Berikut, ditambah tropi dan piagam.** Berliano Jeyhan/Yet

1381 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*