Kota Padang Juara Umum Jambore PRB di Mentawai

Peserta Jambore Kebencanaan di MMentawai.
Peserta Jambore Kebencanaan di MMentawai.

Mentawai, Editor.-  Kota Padang  meraih juara umum Jambore Pengurangan Resiko Bencana (PRB) Tingkat Provinsi ke Vl yang digelar di Kabupaten Kepulauan Mentawai pekan silam.

Pada jambore tersebut diperlombakan tiga kategori, yakni Manajemen Posko, Teknis Fasilitasi dan Kuis Kebencanaan.Hasil penilaian yang dilakukan oleh tim juri Jambore, juara satu untuk Lomba Manajemen Posko diraih oleh Kabupaten Kepulauan Mentawai. Juara dua Kota Padang, juara tiga Kabupaten Agam dan juara lV Kabupaten Pesisir Selatan.

Sedangkan untuk Teknis Fasilatasi, juara satu diraih oleh Kabupaten Agam, juara dua Kabupaten Kepulauan Mentawai, Juara tiga Kota Padang dan juara ke lV Kota Bukittingi.

Untuk Kuis Pengurangan Resiko Bencana, juara satu diraih Kota Bukittinggi, juara  dua Kabupaten Tanah Datar, juara tiga Kota Padang dan juara ke lV Kabupaten Sawalunto.

Pendamping dari juara satu Manajemen Posko Adienos mengatakan, merasa bersyukur dengan perolehan juara satu ini.

“Selama ini, Manajemen Posko adalah kelemahan peserta Kabupaten Mentawai. Namun pengalaman tahun lalu, menjadikan kita banyak melakukan pelatihan Manajemen Posko sebelum jambore,” ucapnya. ** Afridon

207 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*