Kepsek SMKN 2 Batusangkar Disertijabkan

Rizanto Algamar bersama Kepala Sekolah yang lama Syamsuddin, S.ST bersama istri serta Kepala Sekolah Baru Drs. Syafren bersama istri.
Rizanto Algamar bersama Kepala Sekolah yang lama Syamsuddin, S.ST bersama istri serta Kepala Sekolah Baru Drs. Syafren bersama istri.

Batusangkar, Editor.- Kota Batusangkar yang dulunya tertata dengan rapi dan bersih sekarang ini sangat semberawut, seperti yang terjadi di Pasar Batusangkar saat ini. Saya sebagai warga Tanah Datar merasa kecewa.

Dulu Kota Batusangkar sangat bersih dan tertib dan juga kita selalu mengatakan kita Batusangkar Kota Budaya. Sekarang ini apa yang kita lihat dan juga kita rasakan hal ini telah hilang. Dulu saya sangat bangga kita Sri Sultan Hamengkubuwono ke IX memuji kebersihan kota Batusangkar saat dia berkunjung pada waktu itu di tahun 80 an.

Hal ini disampaikan oleh Rizanto Algamar dalam sambutannya pada acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala SMKN 2 Batusangkar Syamsuddin, S.ST kepada Drs. Syafren bertempat di Aula SMKN 3 Batusangkar Rabu (30/1).

Selanjutnya Rizanto Algamar (Rintok) anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat dari Fraksi PDIP  itu menyatakan, tugas dari kepala sekolah adalah disamping menjadi menejer di lingkungan sekolah dan juga sebagai sebagai seorang pendidik yang bisa membina karakter dari para siswanya.

Pembinaan karekter budaya merupakan salah satu untuk untuk menciptakan manusia yang berkarakter. Kalau seluruh siswa dan masyarakat  sudah berkarakter maka kebersihan dan kesemberawutan kota Batusangkar yang telah didengung dengunkan sebagai kota budaya akan kembali seperti tahun 80 an, ungkap Rintok.

Kepada para kepala sekolah kejuruan yang ada di Tanah Datar untuk tahun ini saya akan gelontorkan dana pokir saya untuk membantu para siswa. Terutama siswa kelas XII yang akan meninggalkan sekolahnya berupa kenang-kenang untuk sekolah yang ditinggalkannya sebesar Rp 150 juta yang bisa dipergunakannya untuk memperbaiki Mushala yang ada saat ini dan juga meyyudahkan embung yang saat ini masih terbengkalai, dengan syarat proposalnya ditandatangai oleh para siswa kelas XII dan diketaui oleh orang tua, tantang Rintok.

Sebelumnya Kepala sekolah yang lama Syamsudin mengatakan, selama saya menjadi kepala sekolah Bapak Rizanto Algamar telah membantu SMKN 2 Batusangkar dengan membuat pakar sekeliling sekolah, pembikinan embung sekolah dan juga membantu peralatan lainnya.

Kepala Dinas Pendikan Sumbar yang diwakili oleh Kordinator Pengawas SMA/SMK Tanah Datar Drs.Ruspairil, M.Pd dalam sambutannya mengatakan, pergantian kepala sekolah adalah hal yang wajar. Maka dari itu kepada seluruh majelis guru SMKN 2 Batusangkar bisa menerima dan bekerjasama dengan kepala sekolah yang baru. Bapak Syafren kita harapkan untuk bisa berkoordinasi dan juga saling sering dengan para guru dan juga dengan mantan-mantan kepala sekolah SMKN 2 Batusangkar yang saat ini mereka menjadi pengawas di Tanah Datar.

Acara ertijab tersebut juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pendikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanah Datar yang diwakili oleh Kasi SMP,Pengawas SMA/SMK,Kepala Sekolah SMA/SMK se Kabupaten Tanah Datar,Camat Lima Kaum,Babinmas Lima Kaum,Komite Sekolah dan juga mitra kerja sama SMKN 2 Batusangkar ** Jum    

1566 Total Dibaca 4 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*