Kepala Otoritas Bandara Depati Parbo Bedalih

Bandara Depati Parbo Kerinci.
Bandara Depati Parbo Kerinci.

Kerinci, Editor.- Terkait berita pengaspalan hotmix pada malam hari yang dikerjakan dalam keadaan hujan di Bandara Depati Parbo Kerinci, Kepala Otoritas Bandara Depati Parbo, Qudri, bedalih tidak ada yang salah dalam proyek tersebut.

Ketika dikonfirmasi lewat pesat WhatsApps, Qudri mengatakan, terjadi hujan mendadak pada 1 malam di Kerinci dan dimana pekerjaan sedang berlangsung. Sehingga pekerjaan dihentikan sambil merapihkan pekerjaan yang sudah digelar karena setiap hari selesai pekerjaan harus dirapihkan dan lapisan dilandaikan untuk pelayanan penerbangan besok harinya.  Dan dilakukan pemeriksaan setiap hari atas progres pekerjaan. Jadi kami tegaskan bahwa kualitas pekerjaan tidak ada yang salah prosesur. Saat ini pun pekerjaan masih berjalan setelah pelayanan penerbangan.

“Setiap hari bandara harus diraihkan dan dibuat pelandaian agar linier, sehingga laju pesawat dengan kecepatan tinggi tidak terhambat. Besoknya pelandaian tersebut dipotong, dibongkar dan dibuang. Demikian setiap hari, agar kondisi yang diharapkan dalam ketentuan teknis serta yang kita harapkan bersama dapat dicapai.

Alhamdulillah, terbukti dan teruji setiap hari bandara melayani penerbangan landing dan takeoff dengan aman dan selamat berkat do’a teman teman semua,” jelasnya lewat pesan WhatsApps.

Sementara itu Kadis Perhubungan Kab. Kerinci, Juanda yang memberi tangapan melalui WA mnejelaskan, pihaknya tidak ada kewenangan Dishub dalam proyek tersebut karena bandara itu di bawah pengawasan Dirjen Perhubungan Udara. Dan Dishub Kab. Kerinci  cuma ada garis kordinasi.

“Karena kita satu kementerian, tentu kita saling mendukung. Misalnya kalau ada dana daerah yang dikucurkan untuk pengembangan bandara, Dishub siap memfasilitasi, seperti ikut membebaskan tanah bandara. Kalau masalah dana pusat dan teknis otaritas bandara Dishub tidak bisa mencampuri,” jelasnya lewat pesan WhatsApps.

Sementara itu Arya Candra Ketua Umum LSM Geransi yang dihubungi lewat pesan WhatsApp menjelaskan, dari sekian lama kami di luar Bandara hingga kami masuk dan memperhatikan pengerjaan proyek tersebut tidak ada penghentian pengerjaan secara mendadak.  Dalam keadaan hujan lebat para kontraktor tetap bekerja dan truck yang membawa matrial tetap berjalan,

“Kepala bandara tersebut hanya pandai ngomong tanpa tahu kondisi sebenarnya pada saat malam kejadian tersebut. Kita yang turun langsung dan menyaksikan ada yang aneh dan terkesan dipaksakan pengerjaannya dalam cuaca hujan lebat,” terangnya kepada Editor. ** KM

604 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Advertisements
Advertisements
Advertisements
Advertisements
Previous Image
Next Image

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*