Karena Tak Ada Tong Sampah, Pengunjung Pantai Gondoriah Buang Sampah Sembarangan

Sampah yang berserakan di obyek wisata Pantai Gondoriah.
Sampah yang berserakan di obyek wisata Pantai Gondoriah.

Pariaman.  Editor.- Tak adanya tong sampah di Pantai Gondoriah membuat para pengunjung seenaknya membuang sampai di obyek wisata Kota Pariaman tersebut. Sementara para pedagang kaki lima setempat juga mengabaikannya karena merasa sudah membayar retibusi.

Sementara itu Kepala Bidang Sampah Dinas Lingkungan Hidup Kota Pariman, Risman saat dikonfirmasi. Minggu tentang masalah ini juga berkilah, kalau masalah sampah di Pantai Gondoriah  bukan leading sektor Dinas Lingkungan  Hidup tapi pengelola kawasansan pariwisata  Kota Pariaman.

Pantauan Editor di lapangan, Minggu (5/8), kawasan tersebut setiap hari cukup ramai di kunjungi, terutama pada hari minggu dan musim liburan karena memang indah dan spesifik.

“Sayangnya tingkat sadar wisata pengunjung dan pedagang kaki lima yang berjualan disana sangat masih kurang sehingga tidak peduli dengan kebersihan dan membuang sampah sembarangan,” kata Fredi dan Mebri Tanjung, wisawatawan asal Mentawai yang juga mengatakan agar lembaga terkait sebaiknya menyediakan tong sampah buat pengunjung.

Thamrin, salah seorang tokoh masyarakat Kota Pariaman Tengah yang akrab disaa “Uncu” saat diminta pendapatnya mengatakan, semua pihak harus peduli pada kebersihan obyek wisata Pantai Gondoriah, termasuk pedagang kaki lima.

“Selain pengelola harus menyediakan tong sampah, pedagang kaki lima harus ikut menjaga kebersihan walau telah membayar uang kebersihan atau retribusi kalau memang itu ada,” kata Uncu. ** Afridon

295 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Advertisements
Advertisements
Previous Image
Next Image

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*