Kabag Persidangan DPRD Mentawai, Gunakan Mobil Buat Dinas Buat Keluarga

Mobil dinas Pemkab Mentawai yang dipakai untuk keluarga di kota Pariaman.
Mobil dinas Pemkab Mentawai yang dipakai untuk keluarga di kota Pariaman.

Tua Pejat, Editor- Sejak beberapa waktu belakangan, mobil Kijang Inova Seri  A berplat dinas BA 1513 U yang diketahui sebagai kenderaan dinas Pemerintah Kapupaten Kepulauan Mentawai, setiap hari kerja parkir di kantor walikota Pariaman. Apa pasal?

Setelah Editor melakukan investigasi, ternyata mobil tersebut adalah kenderaan operasional Pejabat Sekrtariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)  Kabupaten Kep Mentawai, tepatnya mobil dinas Kepala Bagiaan Persidangan,  Ikhrar Jamal. Mobil Kijang Inova Seri  G bernomor plat  BA 1513 U tersebut dipakai oleh keluarganya yang kebetulan berdinas Pemko Kota Pariaman.

Sekteraris DPRD Kabupaten Kep, Mentawai, Holomoan Pardede yang ditemui di ruang kerjanya untuk mengkonfirmasi masalah ini, Jum’at.(17/5), membenarkan kalau mobil BA 1513 U Dinas DPRD yang diperuntukan buat Kabag Persidangan.

“Mobil Dinas kijang hitam Seri G yang di peruntukan untuk keperluan Dinas Bagian Persidangan DPRD. Kab. Kep Mentawai, fasilitas  buat Kabag Persidangan,   bukan untuk keluarganya  yang bertugas di Pemko Pariaman. Ini telah menyalahi aturan.” tegas Halomoan Pardede.

Lebih lanjut dikatakannya, kalau mobil tersebut rusak dan perlu diservis di Padang atau di Pariaman, setelah selesai harus segera dibawa ke Mentawai, bukan dimanfaatkan untuk kepentingan keluarga.

Sementara itu Ikhrar Jamal yang mendatangi Editor, dengan nada emosi mengatakan, mobil tersebut baru selesai diservis dan belum sempat dibawa ke Mentawai. Jadi apa salahnya dimanfaatkan dulu oleh keluarganya.

“Kalau ingin dapat pariwara di DPRD Kab. Mentawai, tolong jangan diberitakan. Saya kan Kabag disini,” kata Ikhrar Jamal dengan arogan. ** Afridon

661 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
WhatsAppFacebookTwitterYahoo MailLineGoogle GmailEmailYahoo BookmarksShare

Komentar

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*