Jembatan Kampung Sudut Tak Kunjung Diperbaiki, Lembaga Terkait Seperti Tak Peduli

Jembatan di Sawah Sudut, Muara Panas yang rusak parah.
Jembatan di Sawah Sudut, Muara Panas yang rusak parah.

Muara Panas, Editor.- Dalam hal pembangunan, tidak perlu menunggu tragedi terlebih dahulu atau menanti peristiwa naas yang menimpa warga lantas baru bertindak. Untuk kepentingan umum, tindakan segera untuk mengatasi persoalan memungkinkan pemerintah untuk mengambil kebijakan tanpa ada alasan masa transisi di lembaga legislatif seperti yang terjadi di Kabupaten Solok saat ini.

Demikian dikatakan Risko Mardianto, SH di Muara Panas beberapa waktu lalu kerika dimintai pendapatnya mengenai lambatnya respon pemerintah daerah kabupaten solok menggarap rehabilitasi jembatan di Palompang Dusun Sawah Sudut Jorong Balai Pinang Nagari Muara Paans yang sudah rusak parah.

“Jembatan ini sudah lama rusak dan sudah disampaikan oleh rekan-rekan media melalui surat kabar cetak maupun media online, tapi tak ada respon dari pihak terkait. Bahkan terkesan mengambil sikap diam, mereka sibuk pencitraan di media sosial dan dengan bangga mengatakan ini demi kepentingan masyarakat kabupaten solok. Masyarakat mana, Kabupaten Solok yang mana, entahlah. Yang jelas, jembatan ini tidak jauh dari Ibukota Kabupaten Solok dan tidak kunjung diperbaiki,” ungkap Risko.

Khairul Amri, warga Sawah Sudut saat berdiskusi dengan Kapolsek Bukit Sundi ketika kunjungannya memberikan bantuan senter dan peralatan ronda malam pada warga, Sabtu 3 Agustus 2019 menyebutkan, belum lama ini seorang pengendara nyaris menjadi korban di jembatan yang rusak itu.

“Kemarin, hampir saja pengendara jatuh ke Sungai itu, kakinya terjepit di kayu dan besi jembatan karena kendaraannya seperti kehilangan keseimbangan saat melintasi jembatan tersebut. Kalau jatuh, ya mungkin masuk ke Rumah Sakit Umum Daerah Arosuka juga nanti,” kata Khairul Amri.

Beruntung dalam insiden itu pengendara bisa diselamatkan oleh pemuda dan warga Sawah Sudut, sehingga tidak memakan korban.

Dari pantauan Editor di lapangan, jembatan tampak mengalami kerusakan sangat parah dan perlu segera di perbaiki. Warga setempat menaruh harapan besar kepada Pemkab Solok untuk segera melakukan perbaikan jembatan itu supaya roda perekonomian masyarakat bisa berjalan dengan lancar. ** Rony Akhyar/Suhardi Syam

748 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*