Gelar Sidang Paripurna, Ketua DPRD Kab. Kepulauan Mentawai Ucapkan Sumpah dan Janji

Pengucapan sumpah dan janji Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kab. Kepulauan Mentawai.
Pengucapan sumpah dan janji Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kab. Kepulauan Mentawai.

Mentawai, Editor.-  DewanPerwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Mentawai gelar  Rapat Paripurna pengucapan sumpah dan janji Ketua dan Wakil Ketua DPRD Mentawai Masa Bakti 2019-2020.

Pengucapan sumpah dan janji itu di Pimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Padang, Yoserizal yang diikuti oleh Ketua DPRD definitif, Yosep Sarogdok dari PDIP, Wakil Ketua I DPRD, Isar Taileleu  dari Partai NasDem dan Wakil Ketua II DPRD Mentawai,

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPRD Sementara yang telah menyelesaikan tugasnya dengan baik dengan waktu yang Singkat,” ungkap Bupati Mentawai, Yudas Sabaggalet kepada Wartawan usai acara pengucapan sumpah dan janji di Kantor DPRD Mentawai. 

Bupati mengharapkan Pemkab dan DPRD selalu bersinergis. Ibarat dayung dan sampan, harus seirama  untuk memcapai tujuan yang sama  memajukan Kabupaten Kepulauan Mentawai. Artinya, bersama menanggapi kegiatan masyarakat untuk mempercepat proses pembangunan karena DPRD adalah bagian terpenting dalam karidor politik untuk memahami hubungan antara semua lembaga. Meski berbeda pendapat namuan satu muara atau satu tujuan.

Terpisah Ketua DPRD Mentawai, Yosep Sarogdok mengatakan, untuk langkah kedepan pihaknya mempersipakan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) melalui agenda Sosialisasi bersama Masyarakat.

“Kita tampung aspirasi mereka, kita bicarakan di forum DPRD baru setelah itu pengesahan. Setipa kita pembahasan Ranperda, sebelum pengambilan keputusan kita selalu Sosilisasikan ke Masyarakat,” kata Yosep.

Ia mengupayakan agar segera mungkin untuk menyelesaikan kelengkapan DPRD yang mesti harus dituntaskan. Diantaranya Komisi, Badan Musyawarah, Badan Legislasi Daerah, Badan Anggaran Badan Kehormatan dan Fraksi,  sehingga dapat melaksanakan pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Deerah kabupaten  Kepulauan Mentawai. ** Afridon

150 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*