Gedung “Hantu” DPRD Kab. Solok Akan Dipansuskan

Gedung DPRD Kab. Solok ysang disebut-sebuat sebagai Genung Hantu.
Gedung DPRD Kab. Solok ysang disebut-sebuat sebagai Genung Hantu.

Arosuka, Editor.- Masalah tertundanya serah terima Gedung DPRD Kab. Solok yang telah selesai tiga  tahun silam dan belakngan dijuluiki “Gedung Hantu”, mulai mendapat titik terang. Hal itu ditandai dengan disetujuinya penyegeraan pembentukan Panitia Khusus (Pasus) oleh DPRD Kab. Solok.

Anggota DPRD Kab. Solok dari partai Gerindra, Dodi Hendra mengatakan bersama – sama dengan Nosa Eka Nanda Anggota DPRD Kab. Solok dari Partai PKS, untuk sepakat dan menyetujui dengan segeranya di buat PANSUS di DPRD Kab. Solok, supaya uang Negara tidak sia – sia, kita tidak mencari siapa yang salah, dalam tukar guling ini, cuma kita harus memanfaatkan uang Negara dengan sebaik – baiknya, berapa Milliyar yang habis, ungkap Dodi Hendra, Senin (7 /10).

Sementara itu Anggota DPRD Kab. Solok Hafni Hafiz mengatakan,  persoalan Gedung DPRD Kab. Solok hari ini yang muncul di publik itu adalah, asumsi bahwa DPRD, tidak mau untuk menempati gedung itu, ,emua itu tidak benar.

Dalam hal ini Hafis menyampaikan kenapa Anggota DPRD Kab. Solok tidak mau menempati Gedung itu, , DPRD Kab. Solok membaca ada persoalan yang harus dituntaskan oleh pemerintah Kab. Solok, dan Pemerintah Kota Solok, siapa pun orangnya, termasuk memang ada informasinya bahwa Gubernur Sumbar, belum menurunkan surat tentang boleh atau tidaknya Gedung sebagai Aset, informasinya Bupati pernah mengatakan, bahwa ini harus mendapatkan persetujuan dari Gubernur lebih dulu.

Lebih lantangnya Hafni Hafis, memaparkan bagaimana sikap Fraksi Gerindra dalam ini, agar ini terang benderang, harus di bentuk Pansus, syarat Pansus itu adalah, bahwa harus ada 5 usulan dari fraksi yang berbeda, Fraksi Gerindra mengatakan siap yang pertama sekali mensosialisasi Pansus.

Lanjut Hafis, diluar persoalan itu, saya berfikir Pemerintah Daerah Kab. Solok harus memberikan keterangan yang sejelas – jelasnya, agar permasalahan jelas dan terang.

“Partai Gerindra sampai hari ini komitmen untuk mengusung Pansus ini, itu kuncinya.” tutup Hafni Hafis.** Suhardi Syam

1545 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*