Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sijunjung Gelar Lomba Lagu Perjuangan

Para peserta lomba lomba vokal group lagu perjuangan yang digelar Dinas Pendidikan Kabupaten Sijunjung.
Para peserta lomba lomba vokal group lagu perjuangan yang digelar Dinas Pendidikan Kabupaten Sijunjung.

Sijunjung, Editor.- Sebanyak 31 Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Madrasyah Tsanawiyah (MTs) di Kabupaten Sijunjung mengikuti ajang tarik suara lagu perjuangan dalam bentuk vokal group yang digelar di aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat, Rabu (14/8)

Menurut panitia penyelenggara, Jalbinus, lomba  ini dalam rangkaian acara menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia.

“ Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari,  dan diikuti 31 SMP/MTs,” kata Jalbinus.

Menurut Jalbinus, kegiatan ini salah satu upaya untuk menggali potensi, minat dan bakat siswa dalam bidang seni. Dan tak kalah pentingnya, untuk mewujudkan SDM unggul demi terwujudnya generasi emas di tahun 2045.

Panitia penyelenggara menyiapkan hadiah berupa piagam dan uang pembinaan bagi group yang juara. Untuk juara pertama, mendapatkan piagam dan uang pembinaan Rp2 juta, juara kedua dan ketiga, masing-masing mendapatkan Rp1,5 juta dan Rp1 juta.

Sedangkan untuk juara harapan I, II dan III juga disediakan piagam dan uang pembinaan, yakni Rp900 ribu, Rp600 ribu dan Rp500 ribu

Secara terpisah, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Ramler mengapresiasi keikutsertaan sekolah dalam kegiatan lomba lagu perjuangan tingkat SMP/MTs tersebut.

Ditambahkan Ramler, peserta terbaik, bakal tampil pada acara temu ramah Pemerintah Kabupaten Sijunjung dengan para veteran di aula Kodim 0310/SS Muaro Sijunjung, usai upacara detik-detik Proklamasi 17 Agustus 2019 ini. ** Asyrul Raiders

322 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*