Dilantik Gubernur Sumbar: Bupati Pasbar, Yulianto Prioritaskan Tiga Program

Yulianto saat dilantik menjadi Bupati Pasaman Barat.
Yulianto saat dilantik menjadi Bupati Pasaman Barat.

Padang, Editor.- Bupati Pasaman Barat (Pasbar) yang baru dilantik Gubernur Sumbar, Yulianto, SH, MM menyebutkan, ada tiga program pokok yang akan dipacu dan dikerjakan menjelang akhir tahun 2019 ini.

Pertama mempercepat prosesi pemekaran nagari, melanjutkan pembangunan infrastruktur yang sedang terbengkalai dan menilai kinerja pimpinan organisasi perangkat daerah (0PD).

Penegasan itu disampaikan Bupati Pasbar Yulianto menjawab tanya dari media ini usai pelantikan oleh Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, Senin 17 September 2019 di gubernuran Sumbar, Padang.

Yulianto sebelumnya adalah wakil bupati Pasbar yang berpasangan dengan bupati Syahiran (almarhum). Terhitung sejak 17 September 2019 ini Yulianto melanjutkan jabatannya sebagai bupati selama 18 bulan sampai tahun 2021 mendatang.

Menurut Yulianto, Pemerintah Kabupaten Pasbar sengaja mempercepat proses pemekaran nagari, sekarang baru terdapat 19 kenagarian dan akan dimekarkan menjadi 92 kenagarian. Walaupun pemekaran menjadi 92 tak tercapai semua pada tahun 2019 ini tetapi proses pemekaran nagari tetap dilanjutkan pada tahun berikutnya.  

Dikatakan Yulianto, pemekaran nagari bertujuan guna memacu pembangunan disegala bidang pada masing kenagarian. Sehingga tercipta pembangunan berkesinambungan yang seimbang adil dan merata”, ujar Yulianto.

Termasuk melanjutkan program pembangunan infrastruktur utamanya pembangunan jalan yang sedang terbengkalai.

Begitu juga para pimpinan OPD di Pasbar akan dievaluasi yang hasil dari nilai kinerjanya bagus akan menjadi pimpinan OPD dan yang tak bagus hasil kinerjanya, diganti.  

Sementara itu, pada pelantikan bupati Pasbar yang baru, Yulianto, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno menyebutkan, dari empat daerah kabupaten pemekaran Dharmasraya, Solok Selatan, Mentawai dan Pasbar sejak 14 tahun yang lalu, diantaranya daerah Kabupaten Pasbar telah lepas dari sebutan daerah tertinggal.

“Hanya satu lagi kabupaten pemekaran yang tercatat sebagai daerah tertinggal yakni Mentawai,” ungkap gubernur Irwan Prayitno.

Selain itu gubernur Irwan Prayitno berpesan pada bupati Yulianto semoga terjalin kerjasama yang baik dengan wakil rakyat. Karenanya, bupati yang baru dengan legislatif yang juga baru. Dengan kombinasi tersebut ditambah pula dengan tahun penganggaran di tahun ini sudah diambang pintu menjelang akhir tahun 2019.

“Semoga saja dualisme kamar yang berbeda dalam satu rumah dapat berjalan dengan baik,” pinta gubernur Irwan Prayitno mengingatkan. ** Obral Chaniago

380 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Advertisements
Advertisements
Advertisements
Advertisements
Previous Image
Next Image

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*