Dapat Bantuan Kementerian Sosial, Forum Keserasian Sosial Sungai Muruah Bangun Irigasi

Pembangunan irigasi sungai muruah Jorong Damar Tinggi Nagari Sungai Rimbang dengan dana bantuan Kemensos RI.
Pembangunan irigasi sungai muruah Jorong Damar Tinggi Nagari Sungai Rimbang dengan dana bantuan Kemensos RI.

Limapuluh Kota, Editor.- Forum Keserasian Sosial Sungai Muruah Jorong Damar Tinggi Kenagarian Sungai Rimbang Kecamatan Suliki, Kabupaten Limapuluh Kota, mendapat bantuan dari Kementerian Sosial Repubik Indonesia Rp 100 Juta.

Bantuan yang disalurkan melalui Dinas Sosial Kabupaten Limapuluh Kota itu, digunakan untuk pembangunan Irigasi yang melewati sawah-sawah dan perbukitan dari Jorong Damar Tinggi ke Jorong Batu Bauak Kenagarian Sungai Rimbang.

Pengerjaan irigasi dilaksanakan secara gotong royong oleh  masyarakat agar Masyarakat juga ikut merasa memiliki terhadap pembangunan Irigasi yang dikerjakan itu, kata Ketua Forum Keserasian Sosial Sungai Muruah Jorong Damar Tinggi Novia Farina baru ini.

Dalam berbagai aktivitas pembangunan mulai dari tahap perencanaan, pemanfaatan, sampai pengawasan memerlukan peran aktif masyarakat sebagai kontrol sosial. Karena setiap pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah, masyarakatlah yang nantinya akan merasakan dampaknya baik positif maupun negatif, lanjut Novia Farina.

Mengingat semangat gotong royong harus diajarkan melalui kegiatan praktik-praktik yang nyata dan bukan sekedar wacana, jelas Novia Farina.

Hal lainnya Forum Keserasian Sosial (FKS) juga melaksanakan pertemuan Tematik dihadiri oleh Dinas Sosial, Camat Suliki, Babinsa, Babinkamtibmas, Bamus Kepala Jorong, Tokoh Masyarakat dan Kader untuk mewujudkan masyarakat yang aman, damai dan sejahtera.

“Kami ingin wujudkan masyarakat yang harmonis dan memiliki jiwa sosial tinggi khususnya Jorong Damar Tinggi,” ungkap Novia Farina.** Yus

147 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Advertisements
Advertisements
Previous Image
Next Image

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*