Bupati Solok Sosialisasikan dan Launching Pilwana Serentak Tahun 2019

Bupati Gusmal memukul gong tanda dimulainya sosialisasi Pilwana serentak di Kab. Solok.
Bupati Gusmal memukul gong tanda dimulainya sosialisasi Pilwana serentak di Kab. Solok.

Arosuka, Editor. Bupati Solok, H. Gusmal, SE, MM berharap nagari yang mengikuti Pemilihan Wali Nagaari (Pilwana)  serentak ini dapat menghasilkan pemimpin nagari yang bijaksana dan bertanggungjawabserta jangan ada intervensi dari berbagai pihak dalam pelaksanaan Pilwana ini

Untuk itu bupati berpesan kepada seluruh panitia P2WN agar dapat melaksanakan kegiatan Pilwana serentak ini dengan baik dan sukses, serta kepada Forkopimda dan Forkopimcam/pihak keamanan agar dapat menjaga ketentraman dalam pelaksanaan Pilwana ini.

“Laksanakan sosialisasi kepada masyarakat, sehingga nantinya tidak ada gugatan-gugatan setelah pelaksanaan Pilwana. Kepada P2WN diminta untuk dapat memastikan persiapan pelaksanaan Pilwana ini sudah sangat rampung, baik berkaitan dengan biaya, logistik dan hal lainnya. 

Kepada seluruh calon wali nagari dapat menerima hasil Pilwana ini dengan baik dan besar hatiserta calon wali nagari terpilih nantinya dapat memberikan yang terbaik bagi nagari dan daerah, serta dapat menunjang kemajuan nagari dan memprioritaskan kepentingan masyarakat umum/nagari,” kata Gusmal saat memberi sambutan pada Sosialisasi dan Launching Pemilihan Wali Nagari Serentak Tahun 2019, bertempat di Ruang Solok Nan Indah Kantor Bupati Solok, Jum’at (27/9).

Sebelumnya ketua P2WN Kab. Solok yang juga Asisten I Bidang Pemerintahan, Edisar menjelaskan, Pilwana Serentak ini dilaksanakan karena sudah banyak wali nagari yang berakhir masa jabatannya. Ada 54 nagari se Kab. Solok yang akan ikut dalam Pilwana serentak ini dengan jumlah calon 295 orang. 20 nagari diantaranya melebihi dari 6 orang calon dan penetepan bakal calon wali nagari ini sudah melalui berbagai tahapan seleksi dan tes.

Hadir pada kegiatan tersebut Bupati Solok, Asisten dan Staf Ahli Bupati, Sekda Kab. Solok, Kepala SKPD di Lingkup Pemkab. Solok, Kapolres Solok Arosuka, Kajari Solok, Dandim 0309/Solok, Camat dan Wali Nagari se Kab. Solok, Forkopimda dan Forkopimcam, Ketua P2WN Kecamatan dan Nagari se Kab. Solok. ** Rhian/Doni/Hms

430 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Advertisements
Advertisements
Advertisements
Advertisements
Previous Image
Next Image

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*