Bupati Solok Minta Polisi Usut Masalah Kebakaran Kantor Walnag Aripan

Bupati Gusmal saat meninjau kantor Wali Nagari Aripan yang terbakar.
Bupati Gusmal saat meninjau kantor Wali Nagari Aripan yang terbakar.

Aripan, Editor.- Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM meminta agar pihak kepolisian agar secepatnya menyelidiki penyebab terbakarnya  kantor Wali Nagari Aripan Kabupaten Solok musibah ini. Masalahnya selain menyangkut hilangnya administrasi pemerintahan,  pada kebarakan ini juga ada dugaan hal ini terindikasi adanya unsur kesengajaan.

Hal ini ditegaskan Bupati Solok saat meninjau kantor Wali Nagari Aripan Kabupaten Solok yang terbakar, Sabtu (16/2).

Pada keempatan tersebut Gusmal juga meminta agar roda pemerintahan nagari terus berjalan. Kepada Badan Permusyawaratan Nagari, ninik mamak dan tokoh masyarakat diharapkan untuk duduk bersama dalam mencarikan solusi menghadapi musibah ini.

“Dinas PUPR Kab. Solok harus segera menginventarisir kerugian bangunan kantor Wali Nagari Aripan dan merencanakan pembangunnanya kembali,” tegas Gusmal.

Sebelumnya Wali Nagari Aripan, Erwin menjelaskan, kebakaran terjadi jumat dini hari, Jum’at (15/2). Api bermula dari 2 (dua) titik yang sama besar dari dua jendela kantor wali nagari. Di bekas kebakaran juga ditemukan bukti yang mengarah kepada dugaan sengaja dibakar.

“Perangkat Nagari menemukan jerigen, sarung tangan dan kain sarung yang diakui oleh aparatur nagari bukan milik aparatur dan sebelumnya juga belum pernah terlihat di lokasi tersebut.

“Kami meminta dukungan agar pemerirah daerah untuk membantu pembangunan kantor wali nagari Aripan secepatnya, agar roda pemerintahan terus berjalan,” jelas Erwin. ** Rhian/Doni

1000 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*