Bupati Solok Minta Kadis Pertanian Percepat Kegiatan Program Tahun 2019

Bupati Gusmal saat memberi sambutan.
Bupati Gusmal saat memberi sambutan.

 Arosuka, Editor.- Bupati Solok, H. Gusmal, SE, MM berharap Kepala Dinas Pertanian beserta jajaranya dapat menggiatkan percepatan pelaksanaan kegiatan tahun 2019, sehingga output yang diharapkan dari masing masing  kegiatan dapat tercapai dan pembangunan yang kita laksanakan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kabupaten Solok.

“Kepada penyuluh saya berharap untuk mentransfer ilmunya kepada para petani dan dampingi para petani di lapangan. Kepada para kelompok tani agar bersedia dan mau untuk didampingi oleh penyuluh serta serap ilmu yang diberikan penyuluh karna ilmu itu berkembang setiap saat dan kita harus mengikutinya supaya menjadi petani yang sukses,” kata Gusmal saat memberi sambutan pada Rapat Evaluasi dan Percepatan Pelaksanaan Program/Kegiatan Pembangunan Pertanian Kab.Solok, bertempat di Ruangan Solok Nan Indah, Jum’at (20/9).

Sebelumnya Kadis Pertanian Ir. Admaizon menjelaskan, tujuan dari rapat ini adalah untuk mengetahui dan mengevaluasi pencapaian kinerja dan tugas-tugas  yang ada di dinas pertanian sepanjang tahun 2019. Dinas pertanian juga memperoleh sejumlah penghargaan baik ditingkat kabupaten, provinsi maupun nasional seperti juara 1 Lomba Kakao berproduksi tinggi dalam rangka memperingati hari kakao Indonesia oleh kementerian pertanian pada tahun 2018/

Adapun program Dinas Pertanian Kabupaten Solok tahun 2019 adalah program pelayanan administrasi perkantoran,program peningkatan saran dan prasarana aparatur, program peningkatan pengembangan system pelaporan capaian kinerja dan keuangan,program peningkatan kesejahteraan petani,program penngkatan ketahanan pangan,program peningkatan pemasaran produk pertanian, program peningkatan penerapan teknologi pertanian,program peningkatan produksi pertanian, program pemberdayaan penyuluhan pertanian,program pencegahan dan penanggulangan penyakit ternak.

Hadir pada kegiatan tersebut Bupati Solok H.Gusmal, SE,MM, Asisten Eksbangkesra Medison,SE,M.Si, Kadis Pertanian Ir. Admaizon, Staf dan penyuluh Dinas Pertanian Kabupaten Solok, Kelompok Tani se Kabupaten Solok. ** Rhian/Jetra.Hms

242 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Advertisements
Advertisements
Advertisements
Advertisements
Previous Image
Next Image

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*