Bupati Limapuluh Kota Buka O2SN FLS2N dan OSN Kecamatan Guguak

Upacara pembukaan O2SN ,OSN dan Pentas PAIS Kecanatan Guguak.
Upacara pembukaan O2SN ,OSN dan Pentas PAIS Kecanatan Guguak.

Limapuluh Kota, Editor.- Upacara pembukaan Olimpiade Sains Nasional (OSN), Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan Pentas Pai tahun 2019 se Kacamatan Guguak  di Lapangan Sepakbola Ketinggian, Kenagarian Guguak VIII Koto, Selasa (19/2) berlangsung meriah.

Kompetisi yang digelar untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) tersebut, dibuka Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi didampingi kepala Dinas Pendidikan Limapuluh Kota, Indrawati Munir, S.pd, Mpd. Ikut Hadir, seluruh kepala sekolah SD se-Kecamatan Guguak beserta undangan lainnya.

Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi dalam sambutannya mengharapkan, dengan adanya kegiatan ini mampu meningkatkan prestasi dan kreasi para siswa yang dimulai sejak sekolah Dasar.

“Harapan saya, bisa muncul atlit-atlit dan siswa berprestasi mewakili Kecamatan Guguak ke tingkat kabupaten ataupun ke tingkat propinsi nantinya,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan strategis yang tepat pembinaan terhadap siswa di usia dini, seperti pembinaan prestasi baik itu olahraga kemudian pendidikan lainya seperti pentas seni dan keagamaan sangat penting dilakukan. 

“Ajang seperti ini merupakan, salah satu upaya pemerintah daerah dalam mengembangkan prestasi siswa. Karena, prestasi peserta didik bukan dilihat dari akademis saja namun juga dilihat dari bakat seni dan olahraga,” ungkapnya.

Bupati juga berpesan agar, kegiatan ini dijadikan sebagai sarana evaluasi bagi para guru dalam mendidik anaknya di bidang olahraga, seni dan bidang lainnya. “Jadikanlah,  awal untuk melakukan pembibitan bakat siswa,  dan menumbuhkan sportivitas disetiap kegiatan, “pungkasnya. 

Sementara itu, Kepala dinas Pendidikan Limapuluh Kota, Indrawati Munir dalam sambutannya mengatakan kegiatan inidiharapkan dapat menanamkan sikap patriotisme kepada siswa. 

“Kita berharap, kegiatan ini dapat mewujudkan generasi kompetetif,  sportifitas, berkarakter, berkualitas dan aktif terhadap perubahan. Nantinya,  siswa yang berprestasi akan dibawa ke perlombaan di tingkat Kabupaten,” ujarnya. ** Yus

333 Total Dibaca 3 Dibaca hari ini
WhatsAppFacebookTwitterYahoo MailLineGoogle GmailEmailYahoo BookmarksShare

Komentar

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*