BPK RI Perwakilan Sumbar Apresiasi Pemkab Solok

Ketua DPRD Kab. Solok Hardinalis dan Bupati Solok Gusmal menerima Opini WDP dari Pemut Aryo Wibowo.
Ketua DPRD Kab. Solok Hardinalis dan Bupati Solok Gusmal menerima Opini WDP dari Pemut Aryo Wibowo.

Padang, Editor.- Ketua BPK Perwakilan Sumbar, Pemut Aryo Wibowo, SE, M.Si, Ak mengapresiasi Bupati Solok dan jajaran yang telah berhasil membenahi aset dan administrasi keuangannya.

“Pemberian opini merupakan proses akhir dari proses pemeriksaan yang telah dilakukan BPK sebagai lembaga negara yang diberi kewenangan memeriksa pengelolaan keuangan negara oleh pemerintah. Pihak kami hanya memeriksa tiga aspek, yakni, laporan keuangan, kinerja pemerintah dan pemeriksaan dengan tujuan tertentu,” kata Pemut Aryo Wibowo saat penyerahan LHP atas LKPD Tahun 2018 Kepada Pemerintah Daerah Kabupaten/ Kota di wilayah Provinsi Sumatera Barat, bertempat di  Aula BPK Provinsi Sumatera Bara, Jum’at (24/5).

Sementara itu Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM yang menerima laporan hasil pemeriksaan BPK dengan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Pemut Aryo Wibowo mengucapkan terima kasih kepada jajaran BPK RI yang telah melakukan pembinaan terhadap laporan keuangan pemerintah, khususnya Kabupaten Solok, juga kepada DPRD atas pengawalan pengelolaan keuangan daerah. 

“Kedepannya kami berharap kepada BPK untuk selalu dapat membimbing kami terkait pengelolaan  keuangan daerah,” kata Gusmal.

Ikut hadir mendampingi Bupati SolokH. Gusmal, SE, MM, Ketua DPRD Kab Solok, H. Hardinalis, Sekda kab Solok, Aswirman, Inspektur Daerah Kab Solok, Hermantias dan Kepala BKD Kab Solok, Editiyawarman. ** Rhian/Doni/Hms

790 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*