BKPSDM Kab. Solok Sosialisasikan Ketaspenan, Produk Perbankan dan Kewirausahaan

Bupati Gusmal saat memberi sambutan.
Bupati Gusmal saat memberi sambutan.

Arosuka, Editor.- Masa purna tugas adalah adalah hal biasa dan akan dialami oleh semua PNS. Uuntuk itu marilah kita sikapi dengan bijak tidak perlu cemas dan harus selalu bersikap optimis.

Hal itu diungkapkan Bupati Solok, H. Gusmal, SE, MM dalam sambutannya para pembukaan Sosialisasi Ketaspenan, Produk  Perbankan dan Kewirausahaan bagi PNS yang akan memasuki masa purna tugas, di Ruangan Solok Nan Indah, Selasa (2/7).

Pada kesempatan tersebut bupati juha mengucapkan selamat kepada PNS yang akan memasuki masa purna tugas dan telah berhasil melaksanakan amanah yang diberikan oleh negara dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab.

“Atas nama pemerintah daerah Kabupaten Solok saya huga mengucapkan terimakasih kepada BKPSDM dan PT. Taspen Cabang Padang serta Bank Mandiri Taspen yang telah berinisiatif  menyelenggarakan kegiatan ini,” kata Gusmal.

Menurut bupati, dalam memasuki masa purna tugas banyak yang harus dipersiapkan. Diantaranya kondisi psikologis dan aktifitas yang akan dilakukan pada masa purna tugas nantinya

“Saya berharap agar bapak/ibu terus berpartisipasi dan berperan aktif memberikan saran dan masukan, terutama dalam peningkatan kinerja aparatur pemerintah dan mensukseskan 4 Pilar Pembangunan Kabupaten Solok. Saya berharap kepada bapak dan ibu sekalian untuk tetap produktif dan dapat mengisi masa purna tugas dengan sebaik baiknya,” pungkas Gusmal.

Sebelumnya Kepala BKPSDM Ferisnovel, SIP, M.Si menhelaskan, untuk memfasilitasi dan mempermudah dalam pengurusan administrasi dan membekali PNS yang akan memasuki masa Purna Tugas,  BKPSDM Kabupaten Solok bekerja sama dengan Bank Mandiri Taspen Cabang Solok melaksanakan Sosialisasi Ketaspenan,Produk Perbankan dan Kewirausahaan.

Tujuan dilaksanakanya kegiatan ini adalah untuk menginformasikan kepada PNS yang telah memasuki Masa Purna Tugas (Pensiun) mengenai hak dan kewajibannya. Menginformasikan berbagai layanan perbankan yang tersedia dalam rangka meningkatkan kesejahteraan pensiunan, membekali PNS yang memasuki masa purna tugas dengan Ilmu Kewirausahaan sebagai alternatif kegiatan yang dapat dijalankan dalam mengisi masa urna tugas.

Peserta Kegiatan ini berjumlah 190 orang.terdiri dari 150 Orang PNS yang akan memasuki Batas Usia Pensiun dan 40 Orang Kasubag Umum dan Kepegawaian SKPD.

Hadir pada kegiatan tersebut Bupati Solok : Gusmal, SE, MM, Kepala BKPSDM : Ferisnovel, SIP, M.Si, Kepala PT. Taspen Cabang Padang Teguh Riwayadi, Kepala Cabang Bank Mandiri Taspen Wiwit Setiawan, Staf Ahli Bupati, Para Asisten dan Kepala SKPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Solok  dan Pegawai Negeri Sipil yang akan memasuki Masa Purna Tugas di lingkup pemerintah kabupaten Solok.  ** Rhian/Doni/Hms

680 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*