Betty Shadiq Pasadigoe, Siap Maju Jadi Calon Bupati Tanah Datar

Betty Shadiq Pasadigoe.
Betty Shadiq Pasadigoe.

Batusangkar, Editor.- Betty Shadiq Pasadigoe, SE, Akt anggota DPR-RI Priode 2014-2019  Komisi IX dari fraksi Golkar yang merupakan Bundo Kanduang  Kab. Tanah Datar, menyatakan siap untuk maju sebagai Calon Bupati Tanah Datar priode 2021-2026  yang akan datang.

Hal ini diungkapkannya pada acara Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan bertempat di aula Kantor Wali Nagari Baringin, Kamis (23/5).

Menurut Betty Shadiq Pasadigoe, keinginan untuk maju sebagai calon Bupati Tanah Datar Priode 2021-2026 tersebut karena banyaknya permintaan dari masyarakat Tanah Datar. Terutama dari kaum Bundo Kanduang  dan juga dari tokoh-tokoh masyarakat baik itu dirantau maupun di kampung.

Adapun bekalnya untuk menjadi Calon Bupati adalah pengalamannya selama 10 tahun mendampingi Shadiq Pasadigoe menjadi bupati Tanah Datar, ditambah dengan pengalamannya sebagai anggota DPR-RI selama 5 tahun. Sehingga dia sangat mengetahui bagai mana kiat-kiat untuk memimpin dan membangun kabupaten Tanah Datar kedepan.

Kabupaten Tanah Datar berbeda dengan kabupaten lainnya di Sumatera Barat dan tidak mempunyai potensi sumber daya alam yang melimpah. Dari itu yang diharapkan adalah sumber daya manusianya itu untuk membangun kabupaten Tanah Datar, serta diperlukan adanya loby-loby dan juga hubungan dengan depertemen-depertemen terkait untuk bisa menggaet dana yang ada di depertemen tersebut ke Tanah Datar.

“Kalau hanya mengharapkan bantuan datang begitu saja ,kita akan tetap ketinggalan dari kabupaten-kabupaten lain yang ada di Sumatera Barat,” ungkap Betty.  

Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan yang dilaksanakan oleh BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bukittinggi tersebut pembiayaannya ditanggung oleh Betty Sadiq Pasadigoe.  Undangan yang hadir berjumlah 200 orang dan langsung masuk menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan dengan iuran selama 3 bulan pertama langsung dibayarkan oleh Betty Sadiq Pasadigoe dan untuk selanjutnya dibayarkan oleh para peserta.

Peserta yang kebanyakan dari unsur bundo kanduang dan saat itu meminta dan mengharapkan Betty Sadiq Pasadigoe untuk maju menjadi Calon Bupati Tanah Datar 2021-2026 yang akan datang.

Yusnimar salah seorang ketua Bundo Kanduang Tanah datar dan juga mantan anggota DPRD Tanah Datar 3 priode mengharapkan sangat Betty Sadiq Pasadigoe untuk maju menjadi Calon Bupati Tanah Datar priode 2021-2016.

“Kami kaum wanita Tanah Datar mengharapkan Ibuk Betty manjadi calon Bupati di Ranah Bundo Kanduang,Kapan Lagi Bundokaduang memimpin Tanah Datar,“ harap Yusnimar ** Jum

1725 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*