“Berdayung Sampai Batas” Digelar 16 Agustus 2019 di Gedung Kebudayaan Sumbar

Padang, Editor.- Serangkaian kegiatan kesenian akan digelar dalam rangka mengenang A Alin De dan 40 Tahun Sanggar Dayung-Dayung di panggung pertunjukan lantai 4 Gedung Dinas Kebudayaan Sumatera Barat, Jl. Samudera Padang pada hari Jum;at tanggal 16 Agustus mendatang.

Rangkaian kegiatan kesenian bertajuk “Berdayung Sampai Batas” tersebut digelar seharian penuh mulai pukul 14.00 – sampai dengan 23.00 WIB ditandai dengan pembukaan pameran lukisan/seni rupa sehari karya A Alin De, Abrar Khairul Ikhirma, Amrianis, Armen Muzahar, Arbi Samah, Asri Rosdi, Body Dharma, Darvies Rasjidin, Fitra Hasane, Erfahmi, Harun Al Rasyid, Herisman Is, Jamal Djainan, Kamal Guci, Nazar Ismail, Rizal Buyung, Tamsil Rosa, Tarmizi dan Trikora Irianto.

Kemudian dilanjutkan dengan Orasi Budaya yang akan disampaikan oleh Rusli Marzuki Saria dan Haris Effendi Tahar. Lalu diteruskan diskusi dengan nara sumber DR. Zurmailis dan DR Sastri Sunarti Sweeney dengan moderator DR. Hermawan serta pembacaan puisi oleh Dadang Leona, Arrmeynd Sufhasril, Nan Tumpah, Emmy Amir, Andria C Tamsin dan M. Ishak.

Pada kesempatan tersebut juga  dilaksanakan peluncuran buku “Berdayung Sampai Batas” dan album musik serta pagelaran “Garis Ingatan” karya Yudhistira Alin, Gondan Gerhana, Shinta Endika, Yudha Bima Sakti, Irma Yeni Oktavia dan Maulana.

Sebagai pamungkas dari keseluruhan acara akan ditampilkan pertunjukan teater “Jalan Tua” naskah karya Muhammad Ibrahim, sekaligus sutradara pementasan tersebut. ** Rhian

470 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*