Beragam Proyek Nasional, Membuat Masyarakat Payakumbuh Barat Lebih Menggeliat

Camat payakumbuh Barat, Kefrinaldi..
Camat payakumbuh Barat, Kefrinaldi..

Payakumbuh, Editor.- Dari lima kecamatan yang ada di Payakumbuh, kecamatan Payakumbuh Barat menjadi daerah yang paling beruntung. Berbagai proyek nasional yang dibiayai oleh APBN berada di wilayah yang di pimpin oleh Kefrinaldi.

Hasil dari berbagai proyek dinilai oleh Kefrinaldi mampu mendongkrak geliat masyarakat yang ada di Payakumbuh Barat. Seperti pembangunan Normalisasi Batang Agam yang dipinggirnya dibangun juga taman bermain bisa menjadikan kehidupan masyarakat lebih bersih dan aman. Termasuk memanfaatkan taman dari sisi ekonomis.

Masih di sekitar Batang Agam, ada juga pembangunan SPAM yang merupakan proyek PDAM yang menjadi pusat penyaluran air ke masyarakat di Kota Payakumbuh. Pembangunan ini membuat masyarakat Payakumbuh, khususnya di sebelah barat aman dari kekeringan.

“Dari pembangunan normalisasi Batang Agam dan pembangunan SPAM ini saja banyak manfaatnya bagi masyarakat di Payakumbuh Barat,” ujar Camat Payakumbuh Barat, Kefrinaldi ini, Kamis (28/02/2019).

Kemudian ada juga pembangunan Sport Center yang tidak jauh juga dari wilayah Normalisasi Batang Agam, tepatnya di Tanjung Pauh. Pusat olahraga ini akan dibangun tahun 2019. Disini, ada lapangan bola kaki termegah di pulau Sumatera. Kemungkinan besar, beberapa klub sepakbola di Sumatera Barat akan memanfaatkan lapangan bola kaki ini.

“Jika Sport Center ini selesai, ada kemungkinan besar klub-klub besar di Sumatera Barat memanfaatkan lapangan bola kaki ini. Kemudian lapangan gelanggang pacu kuda di kubu  gadang bisa difokuskan untuk pembinaan kuda-kuda pacu yang saat ini begitu tenar di Payakumbuh,” ulasnya.

Ada juga Islamic Center, sebagai pusat pembekalan agama islam bagi masyarakat yang dibangun di Sawah Kareh, Pakan Sinayan.

Bagaimana visi dan misi Walikota dan wakil walikota Payakumbuh yang berkeinginan untuk mencetak ribuan hafiz Qur’an bisa terwujud dari sini. “Jadi apa yang terbangun nantinya di Payakumbuh Barat ini, perlu dukungan dari masyarakat Payakumbuh, khususnya Payakumbuh Barat. Ini adalah proyek dari pemerintah untuk membuat masyarakat hidup lebih bergairah lagi,” kata Kefrinaldi. ** Yus

1190 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*