Angin Puting Beliung Rusak Rumah Warga Desa Kolok Nan Tuo

Kondisi loteng rumah Yeni akibat diterpa angin puting beliung.
Kondisi loteng rumah Yeni akibat diterpa angin puting beliung.

Sawahlunto, Editor.- Rumah Afriyeni, SE, warga Dusun Koto Baru, Desa Kolok Nan Tuo, Kecamatan Barangin Kota Sawahlunto, rusak akibat diterpa hujan deras dan angin puiting beliung yang terjadi pada Minggu malam (12/05/19) sekitar pukul 21.15 Wib.

Dari pemantauan di lapangan bentuk kerusakan berupa jebolnya atap rumah dan setengah bagian loteng ruang tengah rusak terbawa angin.

”Kejadian ini terjadi ketika saya sedang melaksanakan shalat terawih di masjid,” jelas Yeni.

Bentuk pertolongan pertama untuk kejadian ini berupa partisipasi masyarakat (gotong royong) bersama BPBD Kota Sawahlunto melakukan pemasangan terpal disekitar rumah tempat kerusakan.

Kepala Desa Kolok Nan Tuo Supriadi Mukri mengatakan, Senin (13/05/19)  kami akan melakukan perbaikan dengan mengumpulkan seng  yang disapu oleh angin yang akan dibantu oleh Linmas Desa Kolok Nan Tuo, Tim Tanggap Bencana Desa Kolok Nan Tuo, Tim dari BPBD Kota Sawahlunto beserta masyarakat Desa.

Kasubbid PK BPBD Kota Sawahlunto menegaskan, kami telah melakukan pertolongan pertama bersama dengan masyarakat dan akan melanjutkan perbaikan rumah tersebut pada esok hari, tegasnya. ** Dinno

137 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
WhatsAppFacebookTwitterYahoo MailLineGoogle GmailEmailYahoo BookmarksShare

Komentar

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*