Anak Nagari Harus Mendukung Pembangunan Pasar Kota Pariaman

Alwis.
Alwis.

Pariaman, Editor.- Alwis, tokoh dan anak nagari Pariaman mengatakan, agar tak menimbulkan masaalah di kemudian hari, pembangunan Pasar Pariaman harus transparan dan melibatkan Kerapatan Adat Nagari serta tokoh masyarakat, karena lokasinya merupakan tanah milik nagari.

“Semua pihak harus mendukug pembangunan Pasar Pariaman. Kendati demikian, sebelumnya elemen terkait harus duduk bersama dan semuanya harus transparan, termasuk masalah pembagian sebanyak 5 pesen untuk KAN dari hasil Pasar Pariaman,” kata Alwis pada sosialisasi yang diselenggarakan Dinas Koperindag dan UKM Kota Pariaman yang juga dihadiri Walikota Genius Umar, Selasa (8/1).

Hal senada juga disampaikan Oyong Liza Piliang, salah seorang pemilik kios di Pasar Pariaman. Dia juga menambahkan, selama pembagunan pasar kota Pariamaan,  perlu ada pasar penampungan agar para pedagang bisa berjualan.

“Memang akan terkadi perubahan jual beli yang  tidak stabil itu tpi itu hanya sesaat,” ujar Oyong.

Sementara itu Wali Kota Pariaman, Genius yang didampingi  Kadis Koperidagkop dan UKM Kota Pariaman, Gusniyet Zaunit dan Kadis Kominfo, Nafizah, pada kesempatan tersebut sangat menharapkan peran serta anak nagari dalam pembangunan Pasar Pariaman. Apalagi dengan adanya Uncu Alwis, tokoh masyarakat yang ikut mensosialisasikan pembangunan Pasar Pariaman yang dibangun dengan dana Rp 120 Milyar dari dana APBN. ** Afridon

249 Total Dibaca 3 Dibaca hari ini
WhatsAppFacebookTwitterYahoo MailLineGoogle GmailEmailYahoo BookmarksShare

Komentar

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*