Agar Stunting Berkurang, Tim Penggerak PKK Harus Damping Ibu Hamil

Temu kelompok Dasawisma berprestasi.
Temu kelompok Dasawisma berprestasi.

Padang, Editor.- Stunting adalah kondisi dimana seorang anak memiliki tinggi badan lebih rendah dari standar usianya, TP PKK mesti cepat bergerak, agar anak dapat gizi yang baik, khususnya didaerah yang tinggi angka stunting seperti  Kabupaten Pasaman, Pasaman Barat,  Kabupaten  Solok dan Kota Solok.

Hal ini disampaikan Nevi Zuairina Irwan Prayitno selaku Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Barat, saat Temu Ketua Kelompok Dasawisma Berprestasi se Provinsi Sumatera Barat di Aula Kantor TP PKK Provinsi di Jalan Rasuna Said No.76, Senin (4/2/2019).

Lebih lanjut Nevi menyampaikan, meskipun kita sukarela tapi tetaplah bersungguh-sungguh melaksanakannya apalagi kader yang berprestasi mesti menjadi contoh,  meskipun lomba telah selesai tetaplah maju dan berprestasi.

“Kami berterimakasih bagi ketua kelompok dasawisma berprestasi yang telah melaksanakan tugas dengan baik dalam melaksanakan 10 program PKK,” ajak Nevi.

Ketua TP PKK Provinsi ini juga mengatakan,  kelompok Dasawisma ujung tombak terdepan yang selalu kita banggakan. Pertemuan Ketua Dasawisma berprestasi merupakan bentuk penghargaan bagi ketua kelompok Dasawisma  yang telah bekerja sukarela melaksanakan pencatatan  dan menggerakkan masyarakat untuk melaksanakan 10 program pokok PKK.

Menurut Nevi, Sepuluh Program pokok PKK merupakan dasar bagi Ibu Dasawisma dalam melaksanakan dan menjalankan kegiatan mereka, serta pencatatan data keluarga karena mereka merupakan ujung tombak terdepan yang diharapkan untuk menggerakkan semua kegiatan yang langsung berhubungan dengan hidup dan kehidupan masyarakat baik mental spiritual maupun fisik, material seperti pengajian, gotong royong, pencegahan KDRT, Paud, usaha peningkatan keluarga, keterampilan, hatinya PKK, Pendidikan, Kesehatan, posyandu, Sandang Pangan dan Pemanfaatan Toga.

“Pada pertemuan Dasawisma kita berupaya mencari pemecahan masalah dan pembentukan dalam pelaksanaan tugasnya dalam bentuk mendukung kelancaran kegiatan dasawisma. Kepada setiap peserta dapat memanfaatkannya untuk saling berbagi pengalaman dan dijadikan bekal dan pedoman dalam menunjang kelancaran pelaksanaan kegiatan diwilayahnya,” harap Nevi.

Ketua Badan Koordinasi Organisasi Wanita (BKOW) Ny. Wartawati Nasrul Abit juga menyatakan dalam sambutannya selaku Ketua Panitia peserta pada pertemuan kali ini berjumlah 100 orang yang berasal dari 19 Kabupaten/Kota. 

“Peserta dalam Kegiatan ini berjumlah 100 orang yang berasal dari provinsi dan 19 Kabupaten/Kota yang mana dalam setiap Kabupaten/Kota dihadiri oleh,Pengurus TP PKK Provinsi Sumatera Barat,  Sekretaris PKK Kabupaten Kota, ketua dasawisma berprestasi dan satu orang pendamping dari TP-PKK Kabupaten/Kota,” terangnya.

Temu Ketua Dasawisma berprestasi tingkat provinsi Sumatera Barat tahun 2019 dinilai langsung oleh Ibu Ketua Tp-PKK Nevi Zuairina Irwan Prayitno, Ibu Wartawati Nasrul Abit Wakil Ketua I, Ibu Linda Alwis Wakil Ketua II,  Fatmawati Sekretaris I, beserta Ibu Siti Zakiah selaku Sekretaris II. ** Nayu/Hms

314 Total Dibaca 4 Dibaca hari ini
WhatsAppFacebookTwitterYahoo MailLineGoogle GmailEmailYahoo BookmarksShare

Komentar

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*