40 Nagari di Kabupaten Sijunjung Selenggarakan Pilwana Serentak

Panitia pemilihan Walinagari tengah menaikkan kotak suara ke kendaraan roda enam.
Panitia pemilihan Walinagari tengah menaikkan kotak suara ke kendaraan roda enam.

Sijunjung, Editor.- Sebanyak 40 Nagari di Kabupaten Sijunjung menyelenggarakan pemilihan wali nagari serentak pada Rabu (4/9). Logistik berupa surat suara, kotak suara dan perlengkapan lainnya didistribusikan pada Selasa (3/9).

”Hari ini (selasa-red) logistik Pilwana didistribusikan ke-40 nagari, dengan menggunakan kendaraan baik roda enam dan empat,” kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari, Khamsiardi didampingi Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari, Ayu Bony Dwi Fitha kepada awak media  di kantor DPMN setempat, Selasa (3/9).

Pendistribusian logistik Pilwana di 40 nagari ini, tidak hanya dilakukan panitia Pilwanag kabupaten, tetapi juga melibatkan aparat keamanan serta instansi terkait lainnya.Logistik tersebut didistribusikan langsung ke kantor wali nagari.

Pemilihan wali nagari serentak di Kabupaten Sijunjung ini dengan jumlah daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 106.772 jiwa dan tersebar pada 435 TPS.

”Hari ini logistik Pilwana dan perlengkapan lainnya sudah sampai di kantor wali nagari yang akan melaksanakan Pilwanag serentak pada tanggal 4 September 2019,” kata Khamsiardi

Untuk memberikan hak suara,  bagi warga yang bekerja sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemda Sijunjung, Bupati Yuswir Arifin mengeluarkan surat edaran nomor:800/388/BKPSDM-2019 tertanggal 2 September 2019 tetang Hari Pemungutan Suara Pilwana sebagai hari libur lokal.  ** Asyrul Raiders

585 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*