20 Anggota DPRD Kota Pariaman Dilantik, Harpen Agus Bulyandi Jadi Ketua Sementara

Anggota DPRD Kota Pariaman Periode 2019 - 2024 bersama Walikota dan Forkopimda.
Anggota DPRD Kota Pariaman Periode 2019 - 2024 bersama Walikota dan Forkopimda.

Pariaman, Editor.-  Sebanyak dua puluh orang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pariaman terpilih Masa Jabatan Tahun 2019 – 2024 dilantik di Ruang Rapat Paripurna, Gedung DPRD Kota Pariaman. Pelantikan tersebut juga sekaligus dilakukan serah terima jabatan (sertijab) anggota DRPD yang lama dengan yang baru, Rabu (14/8/2019).

Anggota DPRD Kota Pariaman yang dilantik yaitu, Partai Gerindra, Hamdani, Harpen Agus Bulyandi (Andi Cover) dan Fitri Nora. Sedangkan dari Partai Golkar, atas nama Life Iswar, Faisal dan Ali Bakri. Kemudian dari Partai Nasdem, atas nama Iskandar, Jonasri dan M Taufik.

Serah terima jabatab Ketua DPRD Kta Pariaman.
Serah terima jabatab Ketua DPRD Kta Pariaman.

Dari Partai PPP, ada Ikwan Idham, Asman dan Mulyadi. Partai PKS, ada Aris Munandar dan Muhammad Yasin. Kalau dari Partai PAN, Gusrefi Akmal dan Ibnu Hajar. Partai PBB, Fadly, Romi Novialdi. Seterusnya dari Partai Hanura, Riko Saputra Zein dan Partai Demokrat, Syafrudin.

Pelantikan yang dimulai sekitar pukul 10.45 WIB tersebut, dihadiri oleh Walikota dan Wakil Walikota Pariaman, Forkopimda Kota Pariaman, serta tokoh masyarakat, kemudian penyelenggara pemilu dan pimpinan partai politik se-Kota Pariaman.

Pada kesempatan tersebut Sekretaris DPRD Kota Pariaman, Yusrizal mengatakan, pada acara pengucapan sumpah jabatan tersebut, Harpen Agus Bulyandi (Andy Cover), utusan Partai Gerindra, yang merupakan pemenang pertama pemilu legislatif 2019 tingkat Kota Pariaman, ditetapkan sebagai Ketua DPRD Kota Pariaman sementara.

Rapat paripurna pelantikan anggota DPRD Kota Pariaman.

Selanjutnya yang ditetapkan sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Pariaman, yaitu Faisal yang merupakan anggota DPRD Kota Pariaman utusan dari Partai Golkar, yang menjadi pemenang kedua pada pemilu 2019 di Kota Pariaman.

“Untuk dua nama pimpinan sementara ini, ditetapkan berdasarkan keputusannya dari DPD atau DPC masing-masing partai,” ucap Yusrizal.

Sumpah jabatan pada pelantikan terhadap 20 orang anggota DPRD Kota Pariaman, masa jabatan 2019 – 2024 dipandu Ketua Pengadilan Negeri Kelas I B Pariaman, Sapta Diharja.

Sementara itu, Walikota Pariaman, Genius Umar mengungkapkan, pengucapan sumpah jabatan anggota DPRD Kota Pariaman ini, merupakan titik balik pembuktian janji politik caleg pada musim kampanye silam.

“Jadi tinggal menunaikan janji-janji tersebut, kemudian merealisasikan program bersama Pemko Pariaman. Khususnya dalam penyusunan APBD 2019, program yang dirancang saat kampanye dalam disinergiskan di tahun ini,” ungkap Genius.

Genius berharap, semoga anggota DPRD Kota Pariaman, yang terpilih ini bisa mengemban amanah dengan baik dan bisa lebih memajukan Kota Pariaman kedepannya lagi.

Harpen Agus Bulyandi mengatakan dirinya bersama wakil ketua akan berupayakan memimpin sejumlah rapat di DPRD Pariaman.

“Kami akan menjalankan sistem dan aturan yang berlaku,” katanya.

Ketua dan Wakil Ketua sementara DPRD Kota Pariaman tersebut akan memfasilitasi pembentukan fraksi dan menjalankan proses pemilihan ketua dan wakil ketua definitif DPRD.

Dari 20 orang anggota DPRD Kota Pariaman terpilih Masa Jabatan Tahun 2019 – 2024 yang akan dilantik,  12 orang incumbent dan 8 orang muka baru. ** Adv/Arman Bakhtiar

401 Total Dibaca 3 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Advertisements
Advertisements
Previous Image
Next Image

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*